Perubahan Ke Arah Yang Lebih Baik

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Untuk tujuan yang lebih baik dan kebutuhan mendesak membantu korban bencana, maka peruntukan pendapatan situs jurnalismewarga.net (periode 12-12-2021 s/d 11-01-2022) yang awalnya dibagi 2:

  1. Pemenang beasiswa lomba membaca dan menulis dalam rangka Hari Guru
  2. 81% setelah dikurangi pemenang lomba akan disumbangkan pada korban bencana erupsi Gunung Semeru atau bencana lainnya, sisa 19% untuk operasional situs.

Dengan ini, diubah total menjadi: 81% seluruh pendapatan situs pada periode lomba diperuntukkan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru, 19% untuk operasional situs.

Jadi untuk pemenang hadiah beasiswa lomba membaca dan menulis ditiadakan. Alasan:

  1. Lebih baik pendapatan situs ditujukan pada maksud yang lebih bermanfaat saat ini, sebagaiman disebutkan di atas
  2. Sampai saat ini, 7 hari lebih setelah lomba diadakan, peserta lomba tidak ada sama sekali. Semua tulisan yang masuk hanya dari pemilik situs saja. Dan pembaca pun kebanyakan kunjungan biasanya (pengunjung google) yang tidak bermaksud mengikuti lomba paling banyak membaca, dibuktikan dengan tidak adanya yang memenuhi syarat ketentuan.
  3. Hari libur sekolah ada perubahan, yang awalnya Januari 2022, maju menjadi minggu terakhir bulan Desember 2021. Sehingga akan berpotensi mengurangi pendapatan situs, yang lebih banyak dari kunjungan google (pengguna terbanyak dari institusi Pendidikan/Sekolah yang mencari tulisan bertema pelajaran dari google). Jika pendapatan menurun, maka kesempatan memberikan yang lebih baik bagi korban bencana akan menurun, bahkan tidak ada sama sekali, dibuktikan dari screenshoot di bawah ini:

Bagi yang peduli untuk membantu korban bencana, tanpa memberikan harta langsung, bisa dengan hanya menshre tulisan-tulisan di situs ini, ikut membaca, atau bahkan menulis. Setidaknya sampai tanggal 11-01-2022 saat 81% dari pendapatan situs ini untuk membantu korban bencana.

Karena pendapatan situs tentu bergantung dari banyaknya kunjungan dan interaksi di dalamnya. Membaca atau menulis di sini, berpotensi menghasilkan pendapatan, berarti secara tidak langsung pembaca/penulis ikut menyumbang pada korban bencana.

Jika ada yang berminat menyumbangkan tulisan, silahkan ikuti petunjuk di video ini:

Untuk mensubscribe Channel Youtube Jurnalisme Warga silahkan klik tautan ini

Jika ada yang keberatan dengan perubahan ini, silahkan sampaikan melalui form berikut:

(Visited 366 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.