Proposal Penayangan Film 3D Edukasi di Sekolah

Salam Hangat,


Dalam rangka memperkenalkan teknologi berbasis edukasi, sekaligus sarana hiburan yang sangat menarik, dengan ini kami menyampaikan proposal memperkenalkan teknlogi film edukasi dalam format 3 Dimensi kepada anak didik di Sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Film 3Dimensi merupakan sarana hiburan yang sangat disukai anak-anak, karena efeknya yang seolah gambar ada di luar layar dan serasa kita ada di dalam filmnya. Dengan menyelipkan konten edukasi di dalamnya diharapkan pemahaman mereka terhadap pelajaran akan semakin baik. Konten edukasi yang dimaksud bisa berupa tayangan: dunia bawah laut, luar angkasa, dinosaurus, konservasi hutan, rolling coaster dll

Manfaatnya:

  1. Siswa dapat memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca), sebagaimana bunyi butir salah satu Kompetensi Inti Kurikulum 2013. Selain itu siswa pun dapat mengenal teknologi film 3D bertema pendidikan, sehingga bisa memahami pelajaran lebih baik, sekaligus dapat terhibur dan terstimulasi untuk menyukai dunia teknologi.
  2. Berdasar penelitian di London, film yang ditayangkan berformat 3D membuat penonton lebih cerdas
    cerdas: http://www.suara.com/tekno/2015/05/24/161657/studi-nonton-film-3d-bisa-bikin-anda-lebih-cerdas
  3. Biaya yang dikeluarkan lebih rendah dibanding harus berangkat ke destinasi khusus yang menyelenggarakan acara tersebut (mis: Planetarium/ Keongmas/ Dufan), mengingat siswa harus mengeluarkan: ongkos, tiket, jajan dll. Di sini kami hadir sebagai solusi. Dengan bisa dibawanya peralatan pendukung 3D ini ke sekolah, tentu kendala-kendala di atas bisa teratasi. Terutama bagi peserta/siswa yang terkendala masalah keuangan.

Edukasi dan Hiburan

Proses belajar mengjar tentunya sudah merupakan kewajiban bagi setiap anak didik. Tapi adakalanya timbul kejenuhan dengan rutinitas yang berulang

Rutinitas Tanpa disertai relaksasi

Maka dibutuhkan penyegaran atas situasi tersebut. Film 3D adalah salah satu media hiburan yang sangat disukai anak-anak, karena efeknya yang seolah gambar ada di luar layar dan serasa penonton ada di dalam filmnya. Dengan menyelipkan konten edukasi di dalamnya diharapkan pemahaman mereka terhadap pelajaran akan semakin baik.

Suasana Nonton Film 3D Edukasi di Sekolah

Tentang Film 3D

Film 3D pada dasarnya sama dengan film biasa, sehingga produsen film terkenal di dunia sering membuat 2 versi saat sebuah film ditayangkan di bioskop.

Proses Pembuatan Film berformat 3D

Bedanya adalah pada efek visualnya. Pada film 3D, gambar yang pada film 2D terlihat datar, dan tidak ada efeknya pada penglihatan penonton, di sini penonton akan serasa melihat gambar nyata, seperti penglihatan sehari-hari.

Hal ini terjadi justru memperlihatkan kekuasaan Tuhan. Dimana 2 mata yang dimiliki manusia memiliki fungsi untuk bisa membedakan jarak. Sehingga di film 3D selain gambar terlihat nyata, adakalnya dibuat seolah akan menabrak penonton. Hal ini bisa dibuktikan saat seseorang memicingkan mata. Apabila ada orang lain melempar sesuatu ke arahnya, dia akan sulit menangkap benda tersebut.

Berdasar Penelitian di London: bahwa film yang ditayangkan berformat 3D akan membuat penonton lebih cerdas: http://www.suara.com/tekno/2015/05/24/161657/studi-nonton-film-3d-bisa-bikin-anda-lebih-cerdas

Visi, Misi dan Tujuan

Visi

Mewujudkan Pelajar Indonesia Beriman, Cerdas, Gembira, Berwawasan Global

Misi

  1. Menanamkan Keimanan dan ketakwaan melalui tontonan yang menggambarkan kekuasaan Pencipta
  2. Mengoptimalkan proses pembelajaran
  3. Mengembangkan bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berdasarkan program yang mendidik.
  4. Menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah, dan lembaga lain yang terkait.

Tujuan

  1. Mengembangkan budaya sekolah yang religius melalui kegiatan yang menstimulasi keimanan dan ketakwaan
  2. Semua sekolah melaksanakan pendekatan pembelajaran yang edukatif dan menghibur.
  3. Mengembangkan berbagai kegiatan dalam proses belajar di kelas berbasis revolusi mental
  4. Menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang menjadi bagian dari pendidikan karakter bangsa.
  5. Menjalin kerja sama dengan lembaga lain dalam merealisasikan program sekolah.

Teknis

  1. Penjadwalan Penayangan Film 3D: Setelah Proposal diterima masing-masing Kepala Sekolah, apabila disetujui langsung dibuat penjadwalan.
  2. Sehari sebelum tayang operator memastikan jadwal yang sudah disepakati bersama, sekaligus memasang alat-alat untuk acara besoknya
  3. Pada saat Hari-H, operator menayangkan film 3D, dan mendokumentasikan kegiatan di tiap sekolah

Biaya

Silahkan menghubungi kami di

081311997715

(Visited 28 times, 1 visits today)
Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •