15 Keterampilan Sepak Bola Utama – Cara Mencapai Kesuksesan dalam Sepak Bola

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Apakah Anda ingin mencapai potensi penuh Anda sebagai pemain sepak bola?

Anda membutuhkan lebih dari sekedar teknik dan ambisi yang hebat. Untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat, Anda juga membutuhkan kecerdasan permainan, kebugaran fisik, dan pola pikir yang tepat.

Tapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan teknik, kecerdasan permainan, kebugaran fisik, dan pola pikir yang tepat? Keterampilan sepak bola apa yang diajarkan dalam program sepak bola elit yang dapat membantu Anda mencapai potensi penuh Anda dan mencapai kesuksesan dalam sepak bola?

Dalam artikel ini, kami akan menguraikan keterampilan sepak bola terpenting yang dapat membantu Anda mencapai potensi penuh dan meraih kesuksesan dalam sepak bola.

  • Teknik – Kontrol bola, Keterampilan menggiring bola, Akurasi operan, Kontrol tubuh
  • Kecerdasan permainan – Kesadaran spasial, Pengetahuan taktis, Penilaian risiko
  • Kebugaran fisik – Ketahanan, Keseimbangan dan koordinasi, Kecepatan, Kekuatan dan kekuatan
  • Pola pikir yang tepat – Welas asih, Ketenangan dan kekuatan mental, Kemampuan melatih, Motivasi diri

KIAT # 1 – Masuk menjadi member Akademi Sepak Bola. Akademi sepak bola berkinerja tinggi adalah sekolah asrama untuk pemain sepak bola elit dan muda yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan mereka dan mempersiapkan mereka untuk bersaing di tingkat perguruan tinggi, semi-profesional, atau profesional. Akademi terbaik tidak hanya memiliki koneksi dan pengetahuan untuk membantu siswanya mencapai liga besar, tetapi mereka juga menangani pendidikan dengan serius dan mempersiapkan siswanya untuk sukses di semua bidang kehidupan.

Teknik

Teknik mungkin merupakan elemen yang paling terlihat jelas untuk sukses dalam sepak bola. Bahkan seorang amatir pun bisa mengenali teknik yang bagus. Apakah mereka memiliki kontrol bola yang bagus ? Apakah mereka cepat dengan bola di kaki mereka? Bisakah mereka menggiring lawan? Apakah mereka lolos? Bergabunglah dengan kamp sepak bola musim panas untuk melatih teknik yang baik.

Teknik yang baik memiliki 4 elemen kunci:

1. Kontrol bola

Pengendalian bola mengacu pada kemampuan pemain untuk mengumpulkan bola dan mendapatkan penguasaannya menggunakan semua bagian tubuh termasuk kaki, tungkai, dada, dan kepala.

Seorang pemain dengan pengontrolan bola yang baik dapat menerima operan baik di darat maupun di udara dengan sentuhan pertama yang bersih dengan menjaga bola tetap dekat dengan tubuhnya. Kontrol bola juga mengacu pada kemampuan pemain untuk mempertahankan penguasaan bola, berhasil melindunginya dari lawan.

Kemampuan untuk berbelok dengan cepat dan tajam dengan bola juga sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam sepak bola dan berada di bawah elemen pengontrolan bola .

2. Keterampilan menggiring bola

Keterampilan menggiring bola mengacu pada kemampuan pemain bergerak ke atas dan ke bawah lapangan dengan kendali penuh atas bola.

Seorang pemain dengan keterampilan menggiring bola yang baik dapat menggerakkan bola ke arah yang berbeda dengan kecepatan yang berbeda dengan kedua kakinya .

Mereka bisa berhasil melakukan manuver melewati lawan tanpa kehilangan penguasaan bola. Keterampilan pengeboran yang luar biasa sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam sepak bola untuk pemain dari semua posisi.

3. Akurasi passing

Akurasi passing mengacu pada kemampuan pemain menggunakan kedua kaki untuk mengirim bola ke tujuan yang diinginkan pemain . Itu bisa berarti mengirim bola langsung ke kaki rekan satu tim dengan kekuatan dan presisi, mengirimkan umpan terobosan ke ruang angkasa dengan bobot yang tepat, mengumpan bola secara akurat di depan gawang, atau, bagi penyerang yang menembak bola secara akurat dan kuat ke belakang. jaring. Pemain tidak bisa meraih sukses dalam sepakbola tanpa bisa mengoper secara akurat dengan kedua kakinya.

4. Kontrol tubuh

Kontrol tubuh mengacu pada kemampuan pemain untuk menggerakkan tubuhnya dengan lancar untuk mengoptimalkan keseimbangan dan koordinasi.

Karena pengendalian tubuh berada di bawah kategori teknik daripada kebugaran fisik, pengendalian tubuh lebih mengacu pada ketepatan bentuk. Langkah panjang, bentuk lari yang benar, dan pusat gravitasi yang rendah adalah indikasi kontrol tubuh yang baik.

KIAT # 2 – Memperbaiki teknik adalah pertanyaan tentang jam latihan dan latihan yang berulang secara khusus. Bermain dalam scrimmages persahabatan bukanlah cara terbaik untuk meningkatkan salah satu dari keterampilan penting ini. Sebaliknya, pemain harus berlatih latihan yang menargetkan setiap keterampilan tertentu sampai mereka menyempurnakan setiap keterampilan . Kemudian, mereka harus membawa keterampilan itu ke lapangan dan melatihnya secara kritis selama permainan pertandingan. Lihat latihan sepak bola yang bisa Anda latih dengan seorang teman.

Kecerdasan Game

Kecerdasan permainan diukur dengan kemampuan pemain untuk membuat keputusan cerdas di lapangan dan membuatnya dengan cepat . Pesepakbola yang cerdas bertujuan untuk menjaga permainan tetap bersih, meminimalkan pengeluaran energi sekaligus memaksimalkan hasil.

Pada dasarnya, kecerdasan permainan menyiratkan bermain lebih cerdas, bukan lebih keras. Mendaftarlah ke program sepak bola untuk mempelajari cara menjadi pemain yang cerdas.

Kecerdasan permainan terdiri dari 3 keterampilan:

5. Kesadaran spasial

Kesadaran spasial mengacu pada kemampuan pemain untuk melihat ruang dengan jelas di seluruh lapangan dan memanfaatkannya untuk keuntungan mereka . Apa artinya melihat ruang angkasa dengan jelas.

Pertama-tama, pemain harus menyadari ruang di sekitar mereka. Menurut posisi bola, rekan setimnya sendiri, dan lawannya, di mana mereka seharusnya berada? Haruskah mereka pindah ke ruang angkasa untuk menerima izin? Haruskah mereka menjauhkan pemain bertahan dari rekan setimnya yang memiliki bola untuk menciptakan ruang terbuka bagi mereka?

Kedua, pemain cerdas selalu sadar akan keberadaan rekan satu tim mereka dan di mana mereka harus berada sesuai dengan positioning tim lawan.

Ada dua alasan mengapa mereka perlu tahu di mana rekan satu tim mereka berada dan seharusnya: (1) memberi tahu mereka di mana mereka seharusnya berada jika mereka tidak ada, dan (2) untuk mengantisipasi posisi rekan satu tim mereka dan melakukan operan cepat dan naluriah hampir. Tanpa melihat. Faktanya, pramuka sering mencari indra keenam dari seorang pesepakbola .

Terakhir, pemain cerdas sangat menyadari geometri permainan . Mereka tahu bagaimana memposisikan diri mereka dan orang lain untuk membuat sudut lebar dan peluang passing mudah untuk diri mereka sendiri saat melakukan pelanggaran dan sudut sempit dan peluang passing yang sulit untuk lawan mereka saat berada di pertahanan.

Kesadaran spasial adalah keterampilan rumit yang mencakup banyak keterampilan lain yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam sepakbola . Padahal, kesadaran spasial juga erat kaitannya dengan keterampilan kecerdasan permainan berikutnya, yaitu pengetahuan taktis.

KIAT # 3

Salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran spasial adalah dengan menonton banyak sepak bola yang indah dan menontonnya secara aktif . Itu berarti memperhatikan lebih dari sekedar bola. Perhatikan posisi semua pemain di lapangan (di kedua tim) dan coba antisipasi operan dan positioning mereka. Tip: Tonton rekaman game lama. Sering-seringlah jeda game dan berkonsentrasilah pada positioning pemain. Simpan pertandingan saat ini untuk dinikmati bersama teman.

  1. Pengetahuan taktis
    Pengetahuan taktis mengacu pada pengetahuan pemain tentang sifat dan struktur permainan . Pembentukan tim sangat mempengaruhi taktik yang akan mereka gunakan untuk menang. Formasi sepak bola telah berubah drastis selama bertahun-tahun. Jika Anda ingin menjadi pemain sepak bola yang cerdas, ada baiknya untuk mengetahui berbagai jenis formasi (http://www.soccer-training-guide.com/soccer-formations.html) yang digunakan saat ini serta taktik dan strategi yang sejalan dengan masing-masing.

Sementara kesadaran spasial membantu pemain cerdas melihat peluang langsung mereka, pengetahuan taktis berkontribusi pada kemampuan pemain untuk mengantisipasi peluang masa depan yang akan muncul dari setiap gerakan. Untuk alasan ini, pemain yang cerdas secara taktis hebat dalam mempertahankan penguasaan bola dan tidak hanya menunggu saat yang tepat untuk menyerang, tetapi juga menciptakan momen yang tepat untuk menyerang . Dengan mengantisipasi pergerakan pemain sendiri dan lawannya, pemain cerdas dapat menggerakkan bola melintasi lapangan, menciptakan celah di pertahanan tim lawan hingga mereka memiliki cukup ruang untuk menyerang.

Kecerdasan taktis juga penting untuk bekerja dengan baik di pertahanan dan mungkin bahkan lebih penting. Pada pertahanan, pemain harus terus menilai lapangan untuk secara akurat mengantisipasi gerakan lawan mereka selanjutnya. Jika mereka mengantisipasi dengan benar, mereka dapat menutup sudut lawan , mencegah umpan mudah di antara mereka, dan memaksa mereka untuk membuat kesalahan.

Kecerdasan taktis sangat penting untuk bek tengah dan gelandang tengah karena para pemain ini berada di posisi terbaik tidak hanya untuk melihat seluruh lapangan tetapi juga untuk berkomunikasi dan memerintah rekan satu tim mereka. Meski demikian, pengetahuan taktis yang luar biasa sangat penting bagi siapa pun yang benar-benar ingin meraih kesuksesan besar dalam sepakbola .

KIAT # 4

Salah satu cara terbaik untuk memperoleh kecerdasan permainan adalah berlatih dengan pelatih dan pemain yang berbeda pada waktu yang berbeda sepanjang tahun. Dengan melakukan itu, pemain mempelajari perspektif yang berbeda dan memperluas repertoar strategis mereka.

Banyak tim klub terkenal seperti Real Madrid dan Manchester City menawarkan perkemahan musim panas dan perkemahan sepanjang tahun di mana para pemain bisa belajar bermain sesuai dengan filosofi dan metodologi mereka. Beberapa program bahkan menawarkan lokakarya teoritis dan analisis video di mana mereka membahas keterampilan pengambilan keputusan setiap pemain di lapangan. Lihat daftar lengkap program sepak bola elit .

  1. Penilaian risiko
    Risiko mengacu pada fakta bahwa keputusan agresif tertentu dapat menyebabkan hilangnya kepemilikan (atau kegagalan untuk mendapatkan kembali kepemilikan jika menyelam atau melakukan tekel pada pertahanan). Ketika sebuah tim kehilangan penguasaan bola, setiap anggota tim harus mengeluarkan energi ekstra sampai mereka mendapatkan kembali kendali. Keputusan agresif seperti itu dapat menyebabkan pengeluaran energi yang berlebihan dan ketidakmampuan untuk tampil baik selama 90 menit penuh pertandingan . Di sisi lain, kurangnya keputusan agresif dalam upaya menghemat energi dan mempertahankan penguasaan bola dapat mencegah tim mencetak gol dan pada akhirnya menyebabkan kerugian.

JELAJAHI PROGRAM SEPAK BOLA
Perkemahan sepak bola musim panas, program performa tinggi, akademi sepak bola, dan banyak lagi.
Jelajahi program
“Jika Anda menyerang, Anda tidak akan lelah seperti saat Anda mengejar.”
Kyle Rote, Jr.

Oleh karena itu, pemain cerdas terus menilai risiko dan imbalan atas keputusan mereka di lapangan. Haruskah kita membuat umpan silang panjang ke dalam kotak dan berharap seseorang menyentuhnya ke gawang tetapi berisiko kehilangan kepemilikan? Atau haruskah kami mempertahankan penguasaan bola dan mengoper di sekitar bagian atas kotak sampai salah satu pemain kami melakukan tembakan terbuka ke gawang?

Penilaian risiko, pengetahuan taktis, dan kesadaran spasial adalah keterampilan kompleks yang mengarah pada keputusan yang cerdas dan cepat, dan pada akhirnya, kecerdasan permainan.

“Saya bukan orang yang perfeksionis, tapi saya suka merasa bahwa segala sesuatunya dilakukan dengan baik. Lebih penting dari itu, saya merasakan kebutuhan yang tiada habisnya untuk belajar, berkembang, berkembang, tidak hanya untuk menyenangkan pelatih dan para penggemar tetapi juga untuk merasa puas dengan diri saya sendiri. Ini adalah keyakinan saya bahwa di sini tidak ada batasan untuk belajar, dan bahwa itu tidak akan pernah berhenti, tidak peduli berapa usia kita. “
Cristiano Ronaldo

KIAT # 5

Mengembangkan kecerdasan permainan membutuhkan permainan pertandingan yang berlebihan dan refleksi yang lebih besar . Pemain paling cerdas selalu merefleksikan kesalahan mereka dan menentukan apa yang akan mereka lakukan secara berbeda untuk meningkatkan kinerja mereka.

Kesehatan fisik
Kebugaran fisik adalah elemen penting lainnya untuk mencapai kesuksesan dalam sepakbola; sebuah pertandingan sepak bola berlangsung selama 90 – 95 menit dengan sangat sedikit kapal selam. Menurut Livestrong, gelandang berlari rata-rata lebih dari 11 kilometer per pertandingan . Pemain sayap melakukan lari paling “intensitas tinggi” dengan rata-rata hampir 150 sprint dengan setidaknya 75% dari kecepatan penuh mereka per pertandingan. Selain penjaga gawang, bek tengah berlari paling sedikit tetapi masih rata-rata 9,5 kilometer per pertandingan.

Selain ketahanan dan kecepatan, pesepakbola membutuhkan keseimbangan dan kekuatan fisik untuk mempertahankan bola di kaki mereka, menembak, mengoper bola jarak jauh, memenangkan bola dari udara, dll.

Kesimpulannya, kebugaran jasmani dalam sepak bola terdiri dari 4 elemen penting:

  1. Daya Tahan
    Menurut dictionary.com, daya tahan adalah kemampuan atau kekuatan untuk terus bertahan meskipun dalam keadaan lelah, stres, atau kondisi buruk lainnya . Artinya, ketahanan tidak hanya mengacu pada kebugaran fisik pemain dan kemampuan untuk bertahan selama 90 menit. Ini juga mengacu pada kekuatan mental dan kemampuan pemain untuk melanjutkan meskipun dia mungkin merasakan kelelahan yang luar biasa.

Pesepakbola elit tidak hanya harus bertahan secara fisik tetapi juga mental. Saat tubuh lelah, kontrol, fokus, dan pengambilan keputusan menjadi semakin sulit. Kemampuan untuk tampil baik secara fisik maupun mental selama lebih dari 90 menit sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam sepakbola.

Visi seorang juara membungkuk, bersimbah keringat, pada titik kelelahan, ketika tidak ada orang lain yang melihat.
Mia Hamm

  1. Keseimbangan dan koordinasi
    Besar keseimbangan dan koordinasi yang keterampilan yang diperlukan untuk pemain. Pesepakbola sering bergerak cepat di ruang-ruang kecil baik melalui pemain bertahan atau, dalam pertahanan, mengikuti pergerakan para pelanggar. Bergerak cepat di ruang kecil dengan satu kaki di atas bola membutuhkan keseimbangan dan koordinasi yang luar biasa. Keseimbangan dan koordinasi (bercampur dengan kecepatan) inilah yang membuat seorang pemain gesit dan ketangkasan adalah keterampilan yang diperlukan bagi para pesepakbola terbaik.

KIAT # 6

Pastikan Anda melatih kedua kaki . Sulit untuk menjadi seimbang dan terkoordinasi jika Anda hanya dapat bekerja dengan nyaman dengan separuh tubuh Anda.

  1. Kecepatan
    Kecepatan penting bagi pesepakbola dalam hal kecepatan dan kecepatan kaki serta kecepatan melintasi jarak yang lebih jauh . Kecepatan dalam hal kecepatan dan cepat berjalan seiring dengan keseimbangan dan koordinasi. Jenis kecepatan cepat di ruang kecil ini berkontribusi pada kelincahan dan kemampuan pemain untuk menembus pemain bertahan . Kecepatan juga penting bagi pemain bertahan untuk mengikuti jejak mereka dan untuk mencegah pemain ofensif mengelak atau berlari melewati mereka dengan bola.

Jenis kecepatan kedua adalah kecepatan melintasi jarak yang lebih jauh . Kecepatan seperti itu membantu pemain sepak bola dalam mengalahkan lawan mereka dengan bola dan juga mengalahkan mereka dalam waktu lama di pinggir lapangan baik dalam menyerang maupun bertahan. Kecepatan adalah keterampilan dasar bagi pesepakbola dan sangat penting. Seorang pemain mungkin sangat gesit dengan bola di kaki mereka, tetapi jika mereka lambat dan tidak dapat mengalahkan lawannya dengan bola, mereka tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk memamerkan ketangkasan mereka.

KIAT # 7

Bentuk lari sangat penting untuk kecepatan. Ada beberapa aturan umum dalam berlari yang sama dengan berlari secara efisien dan meningkatkan kecepatan. Sebagai contoh:

Pelari harus berlari dengan tubuh sedikit condong ke depan . Hal ini memungkinkan pelari untuk menjaga inti tetap berkontraksi untuk mengangkat lutut dan maju.
Selain itu, bentuk seperti itu membuatnya lebih mudah untuk mendarat dengan lutut tepat di atas jari kaki . Pelari tidak boleh menabrak tanah di depan pusat gravitasinya karena mereka tidak hanya berisiko cedera tetapi juga kehilangan tenaga.
Pelari harus berlari dengan langkah cepat yang pendek . Peregangan dan penyerangan yang berlebihan membuat sulit untuk menyentuh tanah sejajar dengan lutut dan mengakibatkan risiko cedera dan kehilangan tenaga.
Bentuk lari yang tepat adalah topik semi-kontroversial. Beberapa orang mengatakan bahwa pelari harus mendarat di kaki depan daripada di tumit kaki. Yang lain mengatakan bahwa pelari harus selalu menghantam tanah dari tumit sampai ujung kaki. Mencari nasihat profesional atau menghadiri kamp yang dirancang untuk meningkatkan bentuk lari akan menjadi investasi besar bagi pemain sepak bola yang tertarik untuk meningkatkan kecepatan mereka.

Selain itu, latihan kekuatan fungsional dapat sangat meningkatkan kecepatan lari. Latihan kekuatan fungsional dalam hal lari termasuk berlari dengan parasut atau kereta luncur beban, atau berlari bermitra dengan bungee cords (latihan kecepatan berlebih).

Baca artikel ini tentang meningkatkan kecepatan sprint.

Lihat video di bawah ini yang menjelaskan cara menggunakan kabel bungee untuk bekerja lebih cepat.

Artikel terkait: KESEMPATAN TERBAIK Anda untuk menjadi PEMAIN SEPAKBOLA PRO – Bergabung dengan akademi sepak bola berkinerja tinggi

  1. Kekuatan dan kekuasaan
    Kekuatan dan kekuatan berkontribusi pada kecepatan dan kelincahan pemain serta kemampuan mereka untuk menembak, melakukan umpan jauh, mempertahankan dan melindungi bola, mencuri bola dari lawan mereka, dan memenangkan bola dari udara.

Kekuatan kaki tidak diragukan lagi penting untuk mengoper bola dari jarak jauh dan menembak dan sangat menguntungkan di hampir semua aspek permainan. Dengan demikian, kekuatan tubuh bagian atas dan terutama kekuatan inti juga menguntungkan saat mempertahankan dan melindungi bola serta mencuri bola dari lawan . Dalam sepak bola, kekuatan lengan sering digunakan untuk menciptakan ruang antara penyerang dan lawannya, sedangkan kekuatan kaki digunakan untuk mempertahankan pusat gravitasi yang rendah. Oleh karena itu, meskipun latihan kaki sangat penting dan harus diprioritaskan, latihan tubuh bagian atas tidak boleh diabaikan.

Kecepatan dan kelincahan adalah atribut fisik yang biasanya diberikan kepada apa yang disebut pemain terampil, tetapi bahkan pemain yang gesit dapat dengan mudah mendorong bola dan kehilangan penguasaan bola tanpa kekuatan dan kekuatan di tubuh bagian atas dan bawah.

Kecerdasan teknik dan permainan sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam sepakbola. Namun, tanpa kekuatan dan kekuatan untuk memenangkan bola, melindungi bola, mengirimkan umpan-umpan panjang dan kuat, dan berlari melewati lawan, bahkan pemain paling cerdas pun tidak akan berguna di lapangan.

Pola pikir yang tepat
Pola pikir yang tepat adalah kunci terakhir untuk meraih kesuksesan dalam sepakbola . Untuk benar-benar mencapai kesuksesan, pesepakbola harus mencurahkan segenap hati dan jiwa ke dalam olahraganya. Bisa dikatakan, gairah seperti itu bisa mengakibatkan kehancuran demi kekalahan atau kelelahan. Untuk mencapai kesuksesan dalam sepak bola, pemain sepak bola perlu menemukan keseimbangan dan belajar menjadi bersemangat, sambil menjaga ketenangan, dan menunjukkan ketahanan.

“Sukses bukanlah kebetulan. Ini adalah kerja keras, ketekunan, belajar, belajar, pengorbanan dan yang terpenting, cinta pada apa yang Anda lakukan atau pelajari.”
Pele

Pola pikir yang tepat terdiri dari 4 sifat inti:

  1. Semangat dan cinta untuk olahraga
    Ciri terpenting yang harus dimiliki seorang pesepakbola untuk mencapai kesuksesan dalam sepak bola adalah hasrat dan kecintaan yang membara pada olahraga. Untuk mencapai kesuksesan, para pesepakbola menggunakan jam-jam latihan yang tidak bisa dipahami , dan begitu mereka mencapai kesuksesan, mereka terus melakukannya. Jam-jam ini tidak hanya mencakup waktu di lapangan tetapi juga waktu yang dihabiskan untuk menonton pertandingan sepak bola, menganalisisnya, merenungkan kinerja pemain sendiri di lapangan, dll. Untuk mencapai kesuksesan dalam sepak bola, seseorang harus makan, tidur, dan menghirup sepak bola.

PROGRAM SEPAK BOLA INTERNASIONAL
Perkemahan sepak bola musim panas, program performa tinggi, akademi sepak bola, dan banyak lagi.
Jelajahi program
TAHUKAH KAMU…

Pernahkah Anda mendengar tentang aturan 10.000 jam? Aturan 10.000 jam menyatakan bahwa dibutuhkan 10.000 jam latihan untuk menjadi ahli dalam sesuatu. Aturan tersebut didasarkan pada studi oleh K. Anders Ericsson dan dibuat terkenal oleh buku terlaris Malcolm Gladwell, Outliers . Meskipun aturan tersebut secara resmi telah dibantah, intinya tetap – dibutuhkan banyak latihan untuk menjadi seorang ahli dan bahkan lebih banyak latihan untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

  1. Ketenangan dan kekuatan mental
    Gairah dan kecintaan pada olahraga sering kali disertai dengan daya saing yang ekstrem. Mereka yang MENCINTAI olahraganya SUKA menang. Daya saing ini tentunya sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam sepak bola, namun juga harus dibarengi dengan ketenangan dan kekuatan mental .

Ketenangan dan kekuatan mental (http://www.thecoachdiary.com/mental-toughness) dapat membantu pemain untuk:

(1) Tampil baik di bawah tekanan – Ketika waktu hampir habis, pemain sering mulai bermain dengan panik. Ketenangan membantu pemain membuat keputusan rasional bahkan di menit-menit terakhir pertandingan. Ketenangan juga penting dalam situasi permainan yang krusial seperti tendangan penalti atau bahkan breakaways.
(2) Terima kekalahan – Kekuatan mental penting bagi seorang pemain untuk dapat menerima kekalahan dan terus berlatih dan bermain dengan pikiran yang jernih, tanpa penyesalan.
(3) Menangani agresi yang tidak perlu dari tim lain – Selama pertandingan, pemain pasti bisa menjadi agresif yang tidak perlu dengan pemain dari tim lain, mendorong, menyikut, dan menginjak kaki saat wasit tidak melihat. Sangat mudah untuk membalas dengan amarah. Namun, kemarahan menimbulkan keadaan fisik yang menyebabkan pengambilan keputusan yang buruk di lapangan dan, pada akhirnya, kerugian.
(4) Terima penolakan dan tekun – Pesepakbola yang sedang dalam perjalanan untuk menjadi pemain sepak bola profesional pasti harus menghadapi penolakan di sepanjang jalan. Jalan bagi kebanyakan orang panjang dan sulit. Banyak pemain ditolak dari tim yang menurut mereka akan menjadi jalan menuju kesuksesan. Penting untuk menerima penolakan ini dan terus melangkah maju.
“Rahasianya adalah percaya pada impian Anda; dalam potensi Anda bahwa Anda bisa menjadi seperti bintang Anda, terus mencari, tetap percaya dan jangan kehilangan kepercayaan pada diri sendiri.”
Neymar

  1. Kemampuan melatih
    Ciri penting lainnya dari seorang pemain sepak bola dengan pola pikir yang tepat adalah kemampuan melatih mereka. Dr. Goldberg, Konsultan Performa Olahraga dan pakar yang terkenal secara internasional dalam performa olahraga puncak, mendeskripsikan atlet yang tidak dapat dilatih sebagai “individu yang merasa bahwa dirinya tidak pernah salah , bahwa pelatih secara tidak adil memilih mereka setiap kali ada hal kritis. atau bahkan umpan balik yang membangun diberikan dan pemain yang menolak untuk bertanggung jawab atas kesalahan atau kegagalannya. “

Tidak peduli seberapa berbakatnya seorang pemain, mereka harus mau belajar dari pelatih mereka . Ini berarti tidak hanya mendengarkan instruksinya, tetapi juga mencari, menerima, dan mengintegrasikan umpan balik tanpa reaksi defensif. Pemain juga harus menunjukkan kemampuan untuk mengoreksi diri dan mencoba tindakan baru untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

  1. Motivasi diri
    Sifat terakhir yang harus dimiliki seorang pemain sepak bola untuk benar-benar mencapai kesuksesan dalam sepak bola adalah motivasi diri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, menjadi salah satu yang terbaik di dunia membutuhkan latihan yang luar biasa . Untuk berlatih selama jumlah jam yang diperlukan dengan intensitas yang diperlukan, pesepakbola yang serius harus meluangkan waktu ekstra dan membuat semua jenis pengorbanan termasuk bangun pagi untuk berlatih, mengikuti diet ketat dan rutinitas olahraga , dan melewatkan semua jenis pengalaman dengan rekan-rekan mereka.

Pikiran terakhir
Menjadi pemain sepak bola yang sukses merupakan tantangan bagi pemain paling berbakat sekalipun. 15 keterampilan ini penting untuk perkembangan Anda sebagai pemain sepak bola, tetapi Anda akan membutuhkan lebih dari sekadar keterampilan untuk menjadi profesional. Secara khusus, Anda membutuhkan pengetahuan tentang bagaimana Anda bisa menjadi pemain profesional. Cara terbaik mutlak untuk mencapai kesuksesan dalam sepak bola dan bahkan menjadi pemain sepak bola profesional adalah dengan menghadiri akademi sepak bola berkinerja tinggi sebagai siswa sekolah menengah. Di akademi berkinerja tinggi, siswa mengeksplorasi pilihan mereka untuk bermain secara profesional tanpa mengabaikan pendidikan mereka.

Ini banyak pekerjaan, tapi lihat seberapa sukses pemain sepak bola! Klik gambar di bawah untuk mencari tahu.

didukung oleh ProteinBee.co.uk

Jika Anda memutuskan ingin sukses lebih dari yang Anda inginkan di dunia ini, maka kesuksesan itu mungkin.

Semoga berhasil dalam misi Anda.

(Visited 9 times, 1 visits today)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *