Harapan Baru Penulis Buku Memiliki Royalti Yang Berkelanjutan Melalui HENBUK

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Indonesia bisa dikatakan memiliki penulis-penulis yang terpercaya, bahkan karya-karyanya sudah sampai ke dunia. Namun, dibalik banyaknya penulis Indonesia yang saat ini sukses dan terkenal ternyata masih ada penulis yang ragu untuk membagikan karya-karyanya karena modal yang kurang.

Hendika Permana telah melakukan riset mengenai penjualan buku fisik, sehingga ditemukan beberapa masalah yang dihadapi dalam proses penjualan. Ada 2 hasil yang ditemukan yang pertama yaitu penulis pemula tidak memiliki kecukupan modal uang untuk menerbitkan serta mencetak buku yang diciptakan. Dan yang kedua, penulis kesulitan untuk mempromosikan dan menjual buku-buku yang dimiliki.

Dari hasil riset tersebut Hendika Permana akhirnya terpikirkan sebuah ide untuk membuat sebuah start-up buku digital “Henbuk”. Henbuk merupakan marketplace yang menjual E-Book pada website henbuk.com. Henbuk menyediakan fasilitas untuk para penulis agar dapat mempublish karyanya secara “self publishing” dan tentunya GRATIS.

Hendika Permana berharap untuk dapat memberikan stimulasi kepada penulis melalui Henbuk. Stimulasi yang dimagsud adalah agar para penulis mendapatkan dampak ekonomi yang baik dari karyanya. Henbuk memberikan kemudahan penulis untuk mempublikasikan dan menjual buku tanpa memerlukan biaya cetak. Penulis pemula akan diuntungkan dengan adanya market place ini.

(Visited 74 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.