Pengalaman Berkesan di SDIT Bina Lestari

ASSALAMUALAIKUM, PERKENALKAN NAMA KU DIANA BALQIS .sekarang aku duduk di bangku kelas 6,tapi aku mau menceritakan pengalaman ku selama aku belajar di sekolahan ku yaitu…SDIT BINA LESTARI.

YANG PERTAMAAA AKU MAU MENCERITAKAN  PENGALAMANKU KETIKA AKU MASIH DUDUK DI BANGKU KELAS 1.

OKE , KETIKA AKU MASIH KELAS 1 AKU MENDAPATI KELAS 1B [UMAR BIN KHATTAB]  dan aku mendapati guru yang baik , cantik . Bu Neng ya namanya adalah Bu Neng guru yang baik seta sabar untuk menghadapi anak muridnya .ketika aku kelas 1 aku berteman dengan  sahabatku namanya BILQIS SUCI AULIA. Dia adalah temanku yang baik .ketika aku kelas 1 aku menyukai pelajaran agama,entah mengapa aku sangat menyukai pelajaran itu hingga sekarang.

Tetapi, ketika itu aku belum mengerti apa artinya pendidikan , sebab dari itu ketika aku kelas 1 aku selalu mendapati Ranking 11 , 12 , 13 . sebenarnya aku malu untuk  mengungkapkannya .hahahaha. itu sebenarnya ranking atau…. Oke sekarang kita lanjut aja deh kalau ngebahas masalah ranking . kita ngebahas soal pertemanan aja deh . ini adalah pengalaman menyedihkan karna apa , karna ketika itu juga pertemanan ku dan teman-teman ku kurang baik . ya … seperti yang kalian ketahui deh, BERMAIN GENG – GENGAN .oh iya untuk menceritakan masalah ini kita pakai nama samaran aja dech ya.misalnya si A maunya temenan sama si B , C , DAN D dan si E maunya temenan sama si F, G  , H  DAN I . hmmmmm kalau aku sih temenan ama siapa aja  , soalnya kata mama ku kita ngga boleh pilih –pilih  temen , kalau kita sedang musuhan sama temen  ngga boleh lebih dari 3 hari  soalnya takut masuk neraka.

ya gitu deh pertemanan ku ketika kelas 1 tapi sekarah sudah berbeda drastis , semuanya  saling berteman soalnya ……kata guru ku kita harus saling menghargai dan menghormati [BHINEKA TUNGGAL IKA] yang artinyaa berbeda – beda tapi tetap satu jua .nahhh sekarang kita masuk ke pengalaman ku yang paling lucu kenapaaa , karna ketika aku diberi tugas [PR] oleh bu NENG yang mengerjakan adalah ibuku  . karna ketika itu tulisan ku masih jelek dan slalu keluar dari garis buku . tapi entah mengapa  guruku tidak mengetahuinya .

Nahhh sekarang kita ke pengalamanku yang lainnya . oke ketika aku kelas 1 aku sering sekali SAKIT . mungkin aku sakit karna terlalu banyak mikir tentang pelajaran yang sulit ataaau memang sudah takdirku . hingga sekarang  , jika aku memikir pelajaran yang sangat sulit bagiku aku akan pusing dan yang slalu  mengobati nya adalah ibuku .ibu yang selalu merawatku ketika aku sedang sakit ………. Ehh kok jadi ngebahas ibu sih . hmmm aku mau ngebahas apa lagi ya   … hmmm oh iya aku baru inget  , kita ngebahas tentang jasa – jasa guruku aja ya .

Nah kalau , ngebahas masalah  guru kalian pasti sedih[ atau engga] . kalau guruku dia adalah orang yang paling baik , dia slalu mengajarkan ku kebaikan , tentang apa artinya pertemanan dan masihhh banyak lagi . masih banyak cerita tentang pengalamanku .

      Terus lihat pengalamanku di kelas – kelasku selanjutnya [sdit binari]

                                                                        By = Diana balqis..                                 PENGALAMAN KU KETIKA KELAS 2

ASSALAMUALAIKUM teman teman . ketemu lagi nih sama  STORY/PENGALAMAN  aku ketika aku kelas 2 .oke pertama aku mau ngasih tau nama guru aku ketika kelas 2 , ya namanya pak Kemas , guru yang tegas , baik dan sabar.nahhh, ketika aku kelas 2 aku dapat kelas 2B [ANAS BIN MALIK].

nahh untuk pengalaman ini , hampir mirip dengan pengalaman ku ketika aku kelas 1. Oke kalau ngebahas masalah mirip dengan pengalaman ku ketika kelas 1, kayaknya kita ngebahas tentang pertemanan kita dulu  . sama dengan pertemanan ku di kelas 1 masih ngga jelas pertemanannya, kadang si A musuhin si b dan c nahhh kalau posisi aku adalah orang yang kadang di musuhin kadang ditemenin.

Misalnya si B DAN SI C di musuhin dan aku , akhirnya nemenin mereka donk , tapiii justru si B DAN SI C ditemenin sama si A  dan aku justru di musuhinn. Oke kita lanjut ke pengalaman ku yang paaling menyenangkan . ketika para siswa siswi SDIT BINA LESTARI telah melaksanakan penilaian akhir semester[PAS] . dan akhirnya pengumuman tentang pemenang/ pendapat ranking di umumin donk . nah juara pertama dikelas ku namanyaa…. Hmmm sorry aku lupa , dan juara 2 nama nya kalau nggak salah.. SAVA ARKA SALSABILA . nah ketika baru diumumin ranking 2 aku menangis nih karna apa , karna kiraku aku nggak akan mendapat ranking .

Setelah , di umumin bahwa ranking 3 adalah DIANA BALQIS tentu aku menangis donk , tapi tangisan ini tentu berbeda dengan sebelumnya , tangisan ini adalah tangisan bahagiaku . karna itu adalah pengumuman pertama bahwa aku mendapat ranking 3 dari kelas ku [ 22 siswa dari kelasku] tentu prestsi yang bagus bukan .

Pertamanya ibu ku bingung , bahwa siapa yang mendapatkan rankingdi kelas 2 ku ini .tetapi setelah ibuku melihat diriku ada diatas panggung tentu ibu ku bahagia donk .oke setelah kita menceritakan pengalamanku yang paling bahagia di kelas 2 kita masuk ke pengalaman ku dan teman – teman dinasihatin oleh pak Kemas.

Nah kalian pasti pernah dengar bukan kalau ada orang yang menasihati kita berarti orang itu sayang oleh kita , sama seperti guru-guru ku di SDIT BIN LESTSRI.jika mereka melihat siswa siswinya nakal mereka langsung menasihatinnya. Sama seperti pengalaman ku ketika aku kelas 2.kami dinasihati oleh pak kemas karna kita ketahuan bermain geng-gengan  .nahhh karna nasihat pak kemas ini lah,  kami jadi menyadari bahwa pertemanan itu harus di jaga dengan sebaik-baik nya.

                               By = DIANA BALQIS.

PENGALAMAN KU KETIKA AKU KELAS 3

ASSALAMUALAIKUM .HALO TEMAN-TEMAN ketemu lagi nihh sama cerita story / pengalaman ku ketika aku kelas 3.nahhh ketika ini  Alhamdulillah banget aku mendapatkan kelas 3 A [SALMAN AL-FARIZY]. Oke pertama aku mau ngasih tau nama guruku ketika aku kelas 3 ini. Namanya pak SUPRIYADI, yaaa guru laki laki lagi tapi , Alhamdulillah nya banget aku mendapat guru yang paling baik dan penyabar.

Oke aku mau menceritakan dulu pengalaman ku tentang pertemanan , kalau kalian nanya kenapa setiap aku buat , yang pertama aku buat adalah soal pertemanan . karna apa , karna dalam kehidupan social kita membutuhkan teman yang baik bagi diri kita .oke kita lanjut… untuk kelas 3 ini pertemanan ku sudah mulai membaik semua nya saling berteman tanpa ada perselisihan .

Guruku yang satu ini berbeda dari guru yang lain guruku lebih pendiam dan slalu sabar dalam menghadapi siswa siswinya.wali kelas ku ini memegang pelajaran agama islam , tentu agama islam karna sekolahku adalah IT[ISLAM TERPADU].nahhh kalau guru umumku yang memegang adalah guru perempuan .

Namun untuk guru IPA ku ia sudah keluar karna alasan untuk menjaga anaknya yang masih kecil. Nah sebagai penggantinya kepala sekolah ku mencari guru baru , perempuan lagi namanya adalah BU DEWI  dia sebenarnya guru yang baik . padahal dia baru masuk / melamar kerja di sekolahanku tapi ia sudah keluar karna ia tidak kuat dengan sikap muridnya .

 Nahhh sekarang kita masuk ke pengalamanku yang aneh .. oke di pengalamanku ini ada namanya si A [nama samaran]jadi, ketika hari jumat , pak supriyadi tidak hadir karna alasan apa yang aku juga tidak mengetahuinya.ketika itu teman ku si A mengajak bermain untuk memanggil hantu . lalu selesai bermain itu si A katanya mencium bau kemenyan dan aku pun tidak tahu apa itu kemenyan, lalu ia seperti orang kesurupan. Setelah bel berbunyi tanda tergantinya pelajaran si A udah tidak kenapa-kenapa nihhh. Ternyata ketika sudah pulang sekolah ia mengaku jika itu hanya sandiwaranya saja … dia hanya ingin membuat kelas menjadi ramai… sungguh aneh kan pengalamanku

TERUS LIHAT KESERUANKU DI KELAS SELANJUTNYA .

                                    BY= DIANA BALQIS.

PENGALAMAN KU KETIKA AKU KELAS 4

ASSALAMUALAIKUM.halo teman –teman kembali lagi di story / pengalaman ku di kelas 4 ini. Oh iya pertama aku mau ngasih tau kelas aku dulu. Pas aku masih kelas 4 aku mendapat kelas 4 B [THORIQ BIN ZIAD] aku mendapatkan guru perempuan yang sangat baik namanya miss. Rahma . OKE  untuk kali ini ,  pertama aku mau memberi tau tentang cara menerangkan miss Rahma kepada anak muridnya .

Cara menerangkan miss rahma berbeda dengan guru yang lain , miss rahma mengajarkan anak muridnya sampai sedetail mungkin.oke kita beralih ke pengalamanku soal pertemann lagi . soal pertemanan ku ini semakin lama semakin baik . semua saling menghargai , saling berteman , dan saling menjaga satu sama lain .

Nahhh di sini nih pertemuanku dengan guru agama ku namanya MS. ERI dia adalah guru yang asik , lucu , dan yang paaaaaaling baik . cara menerangkan pelajarannya pun sama dengan ms . Rahma . ms . Eri adalah guru yang sangat ramah kepada siapapun . ketika ada kuis tanya jawab dan pemenangnya adah perempuan ms . ERI slalu memberikan bros yang cantik kepada anak muridnya .

      Di kelas 4 ini aku banyak mendapatkan prestasi

Pertama SEMESTER 1 PTS [ penilaian tengah semester] aku mendapat ranking 2

Kedua SEMESTER1 PAS [ penilaian akhir semester] aku mendapat ranking 3

Ketiga SEMESTER 2 PTS [penilaian tengah semester]aku mendapatkan ranking 4

                                                 DAN

Keempat  SEMESTER 2 PAS [penilaian akhir semester] aku mendapatkan ranking 4

Hahaha . itulah aku bukannya nambah semester nambah juga ranking nya ini justru , nambah turun .Terus lihat keseruanku di story ku selanjutnya ..Atau di pengalamanku di kelas –kelas ku selanjutnya .

                                                                               BY = DIANA BALQIS

 PENGALAMANKU DI KELAS 5

ASSALAMUALAIKUM .halo teman teman kembali lagi nih sama story / pengalamanku di kelas 5 ini , oh iya pertama di pengalamanku kali ini aku mendapatkan kelas 5 A

[AMR BIN ASH] oke pertama aku mau ngenalin wali kelas ku , guruku perempuan lhoo. Nama guruku adalah MRS.MEUTIA SARI. Kalau guru ku yang satu ini berasal dari ACEH .ia tahu segala sesuatu tentang kota ACEH.namun , guruku yang satu ini agak cuek bagi aku tapii bagi teman – teman ku mrs meutia adalah guru yang tidak cuek .

Mungkin kita memang berbeda pendapat tapi guruku yang satu ini sangat baik dan lucu . tapi berkat guruku aku menjadi pintar , tanpa adanya  guruku aku tidak akan mengerti hal apapun .  oh iya aku belum memperkenalkan sahabatku , nama sahabatku adalah DZAKIA FADHILLAH dia adalah teman yang baik dan penyabar.

Aku bersahabat dengan dzakia fadhillah hingga sekarang . kelas 5 ini aku slalu ranking 11 dan 12 . hahaha sebenarnya aku sangat maluuuu. Ah oke kita kembali ke cara pengajaran mrs . meutia  aja.

Cara pengajaran mrs .meutia sangat bagus , jik ada anak muridnya tidak paham ia slalu menerangkannya kembali , berkat jasa jasa mrs . meutia aku menjadi pintar dan ilmuku semakin bertambah banyak.

Aku hanya ingin mengucapkan terimakasih untuk guruku karna telah mendidikku . aku ingin mengunkapkan maaf ku kepada mrs . meutia jika aku mempunyai salah padanya .

Karna ia sudah keluar dari sekolah ku SDIT BINA LESTARI .

   Terus lihat / baca story ku selanjutnya

                                                                       By= DIANA BALQIS

 PENGALAMAN KU KETIKA AKU KELAS 6 SEKARANG

ASSALAMUALAIKUM . HALO TEMAN – TEMAN . KEMBALI LAGI DI STORY / PENGALAMANKU DI KELAS 6 SEKARANG .OKE pertama aku mau ngasih tau  kalau kelas ku sekarang adalah kelas 6A[ABDULLAH BIN UMAR .

OH IYA aku mau memperkenalkan guruku yang sekarang namanya mrs. NUNUR. Dia adalah guru yang pendiam, cara pengajarannya pun sama seperti ms RAHMA  DAN MRS . ERI

Belum banyak yang  pengalaman yang aku lewati .

Oh iya aku belum ngasih tau teman / sahabat sejatiku  sekarang , namanya adalah  tetap DZAKIA FADHILLAH . mengapa aku memilih dia sebagai sahabat sejatiku karna dia slalu ada di sisiku setiap aku membutuh kannya . kita slalu bermain , bercanda bersama .

Maaf aku belum bisa memberi tahu tentang pengalamanku lainnya karna aku belum melewati semuanya

       THANKS FOR READ MY STORY…            

TAMATTTTT…                              

BY= Diana Balqis

(Visited 239 times, 1 visits today)
Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Pengalaman Berkesan di SDIT Bina Lestari

  • 14/10/2019 pada 19:52
    Permalink

    Tetap semangat utk slalu belajar dan lanjutkan menulismu…agar dunia mengenalmu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *