Perjalanan Menuju Tujuan

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Berjalanlah, maka kamu akan menemukan sesuatu. Bisa sampai pada tujuan, atau jika tidak pun, kamu akan diperlihatkan seuatu yang menjadi jawaban – – dari hasil perjalanan itu.

Ada sebagian dari kita yang belum menyadari, bahwa ada sesuatu tujuan yang lebih besar dari semua itu. Yang menjadi kehendak Tuhan. Di mana sampai dan tidaknya tujuan kita itu, adalah bagian dari proses terwujudnya kehendak Tuhan itu.

Kesadaran yang umum kita rasakan, kadang menjadi hijab atas realita yang sebenarnya. Karena kesadaran yang terbentuk itu, adalah hasil dari reaksi keberkaitan yang ada dalam kehidupan sekitar kita. Sedangkan kehidupan semesta, itu melingkupi apa yang terjadi pada kita, juga orang lain yang ada di dalamnya.

Jika saja semua orang diberikan kesadaran pada kesatuan itu, semestinya ada sesutu yang ingin dicapai bersama. Dimana pencapaian itu, bisa mengakomodir bagian-bagian kehendak dari masing-masing kita. Harapannya, suatu saat kita bisa merasakan moment itu, walau kita tidak tahu kapan itu akan terjadi.

Dan sebenarnya sudah terjadi, sedang terjadi dan akan tetus terjadi seandainya kita sadar pada hakikat realita yang sebenarnya itu.

Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *