Awal-Akhir

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Awal-Akhir

Hari ini adalah hari jadi Channel Jurnalisme Warga ini. Alias hari Ulang Tahun. Dirgahayu. Milad. Birthday. Apa pun namanya ๐Ÿ˜Š

Maka kemarin adalah hari terakhir di 1 tahun usinya Channel ini. Sekaligus video terakhir yang saya upload.

1 Tahun sudah saya menemani teman-teman di channel ini. Itu berdasar Masehi. Jadi sudah 365 hari kita bersama. Karena ini bukan Tahun Kabisat.

Sedangkan Hijriyahnya tepat pada tanggal 8 Februari kemarin. Karena berdasar Hijriyah Channel ini dibuat pertama kali tanggal 7-7-1442 H atau 19-2-2021 M.

Di Hari jadi Hijriyah itu (7-7-1443 H / 8-2-2022 M) saya menulis tentang Peradaban Baru yang Berkelanjutan di Situs Jurnalismewarga.net. Namun baru diupload dalam bentuk video di Youtube 1 hari sesudahnya. Dengan judul yang sama.

Walaupun beda tanggal, tak beda jauh dalam hitungan jam. Karena saya menulis di Situs Jurnalismewarga.net sebelum tengah malam. Dan saya upload di Channel Jurnalisme Warga setelah tengah malam. Kurang lebih beda 1 jam di pergantian tanggal, pada tengah malam itu.

Hari ini, 19 Februari 2022 M, bertepatan dengan 18 Rajab 1443 H.

Ada beda 11 hari selama 1 tahun berdasar hitungan Channel ini, antara Hijriyah dan Masehi. 18-7 = 11

Suatu waktu yang cukup untuk kita berkenalan. Dan saya menyampaikan apa yang seharusnya disampaikan. Antara keinginan atau bukan. Secara disadari atau tidak.

Apa yang teman-teman sudah dapat? Semoga kebaikan ya.. Buat teman-teman, buat saya, buat kita semua.

Terima kasih yang sudah subscribe, like, comment dan share. Mohon maaf kalau ada konten yang tidak berkenan

Semoga juga ke depannya, Channel ini akan memberi manfaat lebih. Dalam kehidupan kita khususnya. Atau dunia yang kita kenal pada umumnya. Aamiiin ๐Ÿคฒ๐Ÿ˜Š

Bagi saya sendiri. Ini merupakan pengalaman yang sangat berkesan.

Ada perbedaan suasana psikologis, atau spirit, atau batin yang sangat terasa dalam 1 tahun ini. Setidaknya itu yang saya rasakan.

Walaupun ada beberapa hal yang belum saya sampaikan di sini. Namun dari yang sudah dibuka, setidaknya sudah terdapat gambaran. Apa yang seharusnya dilakukan.

Yaitu tentang: Surga Dunia, Ma’rifatullaah Jiwa-jiwa Sedunia, dicapai dengan membentuk Saraf Dunia, dan “Lillaah” sebagai kunci utamanya.

Mungkin yang menjadi pertanyaan? Maukah saya melakukannya? Atau teman-teman melakukannya? Atau kita bersama-sama melakukannya?

(Visited 18 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *