Hanya Menerka

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Banyak sekalu keputusan dalam hidup yang kita ambil, sebagai hasil dari sebuah terkaan. Walaupun sudah digabung dengan berbagai fakta pendukung. Atau bahkan benar-benar hasil praduga saja?

Keyakinan saat kita mengambil keputusan itu. Walau sebagiannya dihasilkan dari terkaan dalam premis-premisnya. Kadang berujung hasil yang begitu gemilang. Termasuk di dalamnya hasil penelitian berbagai ilmuan, yang kita rasakan manfaatnya hari ini.

Kita hanya perlu mencobanya. Keberanian dan keyakinan untuk melangkah. Nanti saat berjalan tentu akan ditemukan keberuntungan ataupun kekeliruan. Keberuntungan bisa kita lanjutkan. Sedangkan kekeliruan hanya perlu kita perbaiki.

Gabungan dari berbagai hasil positif. Dan negatif yang sudah berubah menguntungkan. Menghasilkan output yang bisa dinikmati. Bukan saja akan memperbesar organisasi. Pun mampu meningkatkan kualitas kehidupan.

Sangat jauh beda dengan yang tidak melakukan apa-apa. Tidak ada yang akan menilainya salah. Karena memang tidak ada yang diperbuatnya. Namun tidak ada kebaikan yang dihasikan. Sehingga sepintas tak ada beda. Apakah dirinya ada atau tiada di dunia.

Kita mau ada di posisi mana?

(Visited 6 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *