20/04/2024
DiaryInspirasi

Nikmat Perjalanan

Spread the love

Hari ini kamu sedang di luar rumah. Untuk suatu urusan. Melengkapi bagian-bagian yang sudah terpasang. Dalam sebuah rencana yang ingin diwujudkan di masa depan.

Kamu yang kusebut di sini bisa siapa saja. Aku pun tak mewakilkan kata kamu ini pada siapa pun. Karena yang kuceritakan ini adalah impuls-impuls yang terbaca di otak. Berimajinasi bebas.

Melanjutkan cerita di atas. Saat kamu melakukan aktifitas itu. Disadari atau tidak. Ada berbagai rasa yang berseliweran dalam hatimu. Menerima dan mengirim respon ke dan dari sekitar.

Aktifitas itu adalah bagian dari cara. Untuk memenuhi kebutuhan hidup. Menghasilkan karya yang sudah direncanakan. Berujung diterimanya nominal sejumlah uang untuk dibelanjakan.

Beraneka ragam jenis usaha terlahir. Ada yang didanai negara, ada pula swasta. Semua hasilnya berujung pada pemenuhan kebutuhan hidup. Yang dikumpulkan dalam bentuk kekayaan. Baik cash maupun bentuk lainnya.

Seseorang yang dari keluarga serba ada. Yang tak pernah kesulitan mendapatkan kebutuhannya. Banyak motivasi ditimbulkan dari persaingan sesama orang kaya. Atau ajang menunjukkan siapa dirinya.

Sedangkan mereka yang terbiasa dengan kekurangan. Banyak motivasi hidupnya untuk mencapai posisi seperti orang yang berhasil menurut penilaiannya. Sebagian cita-cita itu terwujud melalui proses perbaikan di bidang pendidikan. Sekaligus banyak berkenalan dengan orang yang sudah berhasil memupuk kekayaan.

Kecepatan dan ketelitian dalam meraih impian masing-masing. Dipengaruhi sejauh mana rasa “kekurang lengkapan” dalam kenikmatan hidupnya. Ada yang bersandar pada kenikmatan fisik. Banyak pula yang dari sisi ruhani.

Semua berkontribusi dalam pembentukan cerita kehidupan. Yang bisa kita lihat saat ini. Di depan mata kita. Atau yang tersimpan dalam memori otak kita sebelumnya.

Yang terlihat baik atau sebaliknya. Yang terlihat berhasil atau sebaliknya. Yang terlihat bahagia atau sebaliknya.

Dirasakan sempurna oleh yang memahaminya.

(Visited 13 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

49 komentar pada “Nikmat Perjalanan

  • I highly advise to avoid this platform. The experience I had with it was nothing but disappointment along with doubts about deceptive behavior. Be extremely cautious, or alternatively, look for a trustworthy site for your needs.

    Balas
  • I strongly recommend stay away from this site. My own encounter with it was only frustration and suspicion of fraudulent activities. Be extremely cautious, or better yet, find an honest platform to fulfill your requirements.

    Balas
  • I urge you to avoid this site. The experience I had with it was nothing but frustration along with concerns regarding scamming practices. Proceed with extreme caution, or better yet, look for a more reputable service for your needs.

    Balas
  • I urge you stay away from this platform. My own encounter with it has been only dismay as well as suspicion of scamming practices. Be extremely cautious, or better yet, find an honest site to meet your needs.

    Balas
  • I highly advise steer clear of this site. The experience I had with it has been purely dismay along with doubts about scamming practices. Proceed with extreme caution, or better yet, find a more reputable service for your needs.

    Balas
  • I urge you steer clear of this platform. My own encounter with it was purely frustration and concerns regarding scamming practices. Be extremely cautious, or better yet, look for a trustworthy service to fulfill your requirements.

    Balas
  • I strongly recommend to avoid this platform. My personal experience with it has been purely frustration and suspicion of deceptive behavior. Be extremely cautious, or alternatively, look for an honest site for your needs.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *