PT PLN UIP Sumbagteng dan Laznas IZI Riau Resmikan Tempat Wudhu dan Toilet TPQ Al-Hidayah

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Pekanbaru – Rumah Tahfiz Qur’an atau sering kita sebut Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) menjadi bangunan yang sangat penting terutama di lingkungan masyarakat muslim, yang mana dijadikan pusat aktivitas pendidikan, menghafal Qur’an, ibadah dan pembinaan keislaman lainnya.Karenanya sangat penting untuk memastikan sarana TPQ layak untuk para santrinya. Terutama ketersediaan tempat wudhu dan toilet yang bersih agar lingkungan sehat dan aman.

“Alhamdulillah berkat donasi berupa dana dan material dari PT PLN UIP Sumbagteng dan para donatur, pada hari ini Laznas IZI Riau dan PT PLN UIP Sumbagteng bisa meresmikan tempat wudhu dan toilet TPQ Al-Hidayah desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya KabupatenKampar,” terang Kepala Perwakilan IZI Riau , M. Iqbal Farizi, Rabu (5/10).Hadir saat peresmian, Ishra Khalilur Rachman sebagaiManager Sub Bidang Perizinan, Komunikasi dan TJSL PLN UIP Sumbagteng, Kepala perwakilan Laznas IZI Riau, M. Iqbal Farizi, Kepala Desa Teratak, Etak Murlizar.

Kepala dusun 1 Teratak, Muhammad SalehMuhammad Nazir sebagai ketua RW 2 dusun 1 Teratak,Pemuka Agam H.Zainal.S.Pd, Muhammad Nur Selaku Pendiri TPQ atau Rumah Tahfidz Al-Hidayah Teratak serta Gusti Henri, sebagai Ketua yayasan Rumah Tahfidz Al-Hidayah dan para pengurus TPQ Al-Hidaya lainnya.Gusti Henri selaku ketua yayasan TPQ Al-Hidayah sangat senang dengan rampungnya pembangunan tempat wudhu dan toilet TPQ yang baru saja diresmikan.“Alhamdulillah akhirnya pembangunan tempat wudhu dan toilet ini selesai dan dapat diresmikan.

Mengingat TPQ kami ini memang tidak memiliki tempat wudhu dan Toilet dan ini adalah keberkahan buat kami, jamaah dan para santri. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih kepada PT PLN UIP Sumbagteng, Laznas IZI Perwakilan Riau Para donatur dan semua yang terlibat dalam proses pembangunan. Semoga menjadi pahala jariyah,” ungkapnya yang disambut seruan “Aamiin” seluruh hadirin.*Sementara itu perwakilan IZI Riau, M.Iqbal Farizi sangat mengapresiasi kerjasama program dengan TP PLN UIP Sumbagteng. “Terima kasih atas kepercayaanya TP PLN UIP Sumbagteng untuk menyalurkan bantuan program ini ke TPQ di wilayah pinggiran Desa Teratak ini. IZI memilih wilayah tersebut karena selama ini anak-anak santri pergi ke TPQ berwudhu dulu di rumah masing2 sebelum melakukan setiap aktivitas belajar nya”, ungkap IqbalIa juga menyampaikan agar bantuan yang sudah di berikan untuk tetap di jaga dan dirawat agar terjaga kebermanfaatan nya sampai ke anak cucu nantinya” ujar Iqbal”Ishra Khalilur Rachman Dalam sambutannya sangat bersyukur bisa hadir dan membantu masyarakat Desa Teratak kab. Kampar ini. “Alhamdulillah MCK dan Tempat wudhu TPQ Al-Hidayah bisa kita resmikan hari ini. Kami berharap bantuan program ini dapat membantu anak santri – santri untuk belajar lebih semangat dan diamalkan segala ilmu yang diperoleh”, ungkap Irsha. Ia juga meminta do’a dari masyarakat Desa Teratak dan para santri – santri untuk para Pegawai PLN, “Kami mohon do’anya untuk semua Pegawai PLN agar senantiasa diberikan keselamatan dan kemudahan dalam aktivitas pekerjaan kami”, pinta Irsha”Selaku Kepala Desa setempat Etak Murlizar. yang mewakili pengurus pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UIP Sumbagteng dan IZI Riau . “Terima kasih banyak, Jazakumullahu Khairan pada seluruh pegawai PLN dan IZI sudah bersedia membantu TPQ yang ada di wilayah kami ini. Alhamdulillah TPQ ini menjadi salah satu tempat untuk anak-anak belajar membaca Al-Quran,dan berkegiatan social. Harapannya semoga Bantuan yang diberikan bisa bermanfaat buat anak-anak. Dan kami do’akan untuk PLN dan IZI semoga senantiasa diberikan kelancaran rezeki dan dilimpahkan kesehatan. Aamiin”, ujar Murlizar.Kegiatan diakhiri dengan pemotongan pita di depan Tempat Wudhu dan MCK TPQ Al-Hidayah dan poto dokumentasi bersama.***

Sumber : Inisiatif Zakat Indonesia Riau (Ghofur)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *