Sayembara Memunculkan Ratu Adil, Satrio Piningit, Budak Angon

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulisan berikut, adalah text dari Youtube saya terkait ide sayembara memunculkan Ratu Adil, Satrio Piningit, Budak Angon, di bawah ini:

Isi Youtube di atas, dengan text di bawah ini adalah sama

Sebelum membaca versi text dari video di atas, supaya ada gambaran, berikut saya sampaikan jawaban dari pertanyaan beberapa teman di komentar video tersebut:

Menjawab beberapa pertanyaan teman2 (Harap tonton video sampai selesai: agar bisa memahami secara menyeluruh)
1. Fakta di lapangan: bahwa tentang SP/BA ini banyak yg menganggap hanya sebagai ramalan saja, dan banyak juga yg mempercayainya. Dan hakikatnya memang semua hal yg gaib, hanya Allah yg tahu, dan kita baru tahu setelah Allah memperlihatkannya, apakah itu benar atau hanya ramalan?
Terus kita harus memaksa orang yang tidak percaya supaya percaya? Tentu kan tdk seperti itu. Agama saja bisa berbagai macam, dan setiap pemeluknya tentu menganggap agamanya yg paling benar, padahal Tuhan pencipta segala sesuatu hanya 1
2. Bagi yang mempercayai: Bukankah SP/BA ini awalnya tdk tahu bahwa beliau adalah yg “terpilih”?
Maka utk membuatnya tahu kita buat sayembara, dan kita angkat dan lantik rame2 se-Indonesia bahkan dunia
3. Jika tdk dgn sayembara, lantas dengan cara bagaiamana SP/BA muncul? Apakah tiba2 beliau ngaku2 sendiri menjadi yg “terpilih”, siapa yg akan percaya kalau sekarang aja smua orang ngaku sendiri2?
Dengan adanya sayembara, maka akan teruji siapa yg benar di antara yg ngaku2 ini
4. Kalau pun ada yg mengaku sendiri? Bagaimana temen2 memberi tahu rakyat yg ratusan juta bahkan masyarakat dunia yg milayaran?
Dengan sayembara ini: harapannya menjadi isu nasional/dunia, sehingga semua mata menuju ke sini.
5. Setelah temen2 yg merasa diri sendiri sebagai calon SP/BA? Dengan modal finansial/uang apa temen2 mewujudkan ide/tugas itu?
Dengan adanya sayembara: modalnya kan sudah saya jelaskan, 81% dari keuntungan adsense channel ini saya akan berikan kepada pemenangnya, ditambah 19% keuntungan adsense situs jurnalismewarga.net saya. Jika semua mendukung acara ini, viewernya mendunia? Bukankah besarnya uang itu bahkan bisa menyerupai APBN sebagai modal Sang SP/BA mewujudkan tugasnya?
Asal pesertanya lengkap dari setiap kecamatan ada, bahkan dari tiap kelurahan, RT/RW, bahkan tiap diri masing2 bisa mencalonkan sendiri, dengan begitu semua ide utk memperbaiki dunia akan tertampung. Bahkan saya sendiri tdk meminta sumbangan toh kepada teman2, justru dengan bersatu semua itu bisa terwujud.
6. Tujuannya nya pun kan agar kita semua mengetahui apa saja yg ada dalam pemikiran calon SP/BA ini, dengan semua mata tertuju ke sayembara ini, maka beliau akan mudah sekali menyatukan pemahaman kita.
7. Perlu difahami: bahwa jika pun sayembara ini terwujud, apakah pemenangnya ini adalah Sang SP/BA asli? Ya belum tentu, hanya saja dengan melalui proses itu: kita akan sama2 belajar tentang hakikat segala sesuatu, yang akan disampaikan oleh calon2 SP/BA ini, dan akan diuji oleh para juri2 yg berasal dari berbagai latar belakang: keilmuan (sains), agama, spiritualitas.
Bisa jadi SP/BA yg asli baru tahap pertama sudah tidak terpilih.
Tapi bisa jadi juga, dgn cara ini Tuhan memperkenalkan SP/BA ini. Atau bahkan beliau memang tidak  mau mengikuti sayembaranya. Intinya kita jangan sampai menganggap diri paling benar, atau paling bijak. Di forum seperti sayembara itu, akan kita belajar hakikat kebenaran dan kebijaksanaan dari berbagai sudut pandang
8. Jika pun dengan cara sayembara ini Sang SP/BA yg asli tidak muncul, bukankah dgn belajar bersama tentang hakikat kita bisa lebih memahami segala sesutu, dan secara tdk langsung kita mencoba format baru bagaimana memilih presiden, syukur2 pemenang sayembaranya bisa jadi Capres 2024, atau bahkan memenangkannya.
9. Terkait Imam Mahdi/ Last Messiah/ Kalki Avatar/ Maitreya sepertinya pembahasan itu saya tdk munculkan dulu di sini.
Kita fokuskan ke Ratu Adil/Satrio Piningit/Budak Angon yg ada di Nusantara saja. Alasannya: Imam Mahdi banyak dihubungkan dengan kiamat (seolah kalau pembahasannya disatukan di sini seolah kita membahas kiamat yg gaib). Kalo RA/SP/BA ini teman2 kan banyak membahas di channelnya masing2 terkait bencana hebat saja, yg akhir2 ini banyak mempercayai terjadinya Corona salah satu tandanya. Kalau ada yg mau mengaitkan kiamat atau bencana hebat silahkan saja. Saat ini banyak juga yg meyakini kiamat sudah dekat.
10. Intinya: jangan fokus pada kontroversinya, tapi pada tujuan baiknya: yaitu mempersatukan kita

Sebenarnya lebih lengkap teman2 bisa melihat video saya yg kedua terkait latar belakang, tujuan dan manfaat dari sayembara ini, teman2 bisa menontonya di sini:
https://youtu.be/XS3JlwEIR0c
Jangan sayang2 kuota 😊 demi utk persatuan kita, dan saat menonton usahakan sampai selesai, agar pemahamannya menyeluruh.
Terima Kasih

= = =

Di bawah ini adalah versi text video di atas:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar teman-teman, saudara-saudara semua? untuk yang belum kenal perkenalkan nama saya Asep. Saat ini saya mencoba untuk hadir di channel YouTube.

Mudah-mudahan kehadiran saya bermanfaat dan diridhoi Allah, sehingga bisa ikut memberikan nuansa baru, terkait apapun itu.

Untuk kali ini, saya akan membawakan suatu tema, terkait keadaan kita saat ini.

Ada banyak informasi diluaran yang mungkin mempengaruhi pikiran dan tindakan kita. Agar kita menyadari apapun itu, maka mungkin kita perlu pemahaman lebih. Supaya kita tidak dijadikan kelinci percobaan oleh orang-orang di luar sana. Dan justru harusnya kita bisa menjadi sesuatu yang memberikan efek positif kepada dunia.

Sebagaimana kita tahu saat ini, di Indonesia, dan juga dunia sedang dilanda pandemi covid 19.

Qadarullah, itu tentunya adalah kehendak Allah. Untuk menyikapi keadaan seperti itu, kita mungkin banyak bertanya kepada orang-orang yang kita anggap faham. Atau bahkan searching sendiri di Youtube, di Google atau di mana pun itu, – – termasuk saya.

Nah, mungkin teman-teman pun saat ini sering melihat, atau mendengar, kalau di YouTube itu terutama yang berkaitan dengan tema-tema keagamaan, ataupun kerohanian, disana kita bisa lihat harapan-harapan yang muncul.

Karena walau bagaimanapun, musibah seperti ini banyak menimpa kita orang-orang yang ada di bawah ini. Tentunya kita mempunyai harapan, agar timbul suatu kondisi (pemimpin) dimana itu bisa menyelesaikan masalah.

Sehingga muncul pemikiran-pemikiran, bahkan bukan hanya pemikiran, itu suatu hal yang sudah diprediksi, entah ramalan atau jongko atau wangsit? atau apapun itu namanya. Itu adalah hal suatu yang lumrah, dan faktanya pun sudah ada.

Artinya saat ini, masyarakat kita dengan ketidakmampuannya, berharap adanya suatu sosok ataupun pemimpin yang bisa membawa perubahan.

Apalagi dalam keadaan seperti ini muncul dugaan, bahwa dunia ini mungkin sudah tidak akan lama lagi atau kiamat adanya. Dengan berbagai macam tanda yang kita lihat dan kita rasakan juga. Sehingga terutama untuk yang Muslim ada keyakinan Imam Mahdi akan turun, Nabi Isa akan turun juga tentunya Dajjal juga sebagai tanda-tandanya akan turun.

Atau tak usah jauh-jauh ke sana, di Indonesia sendiri ada keyakinan kita tentang Ratu Adil dengan nama Budak Angon di daerah Sunda atau Satrio Piningit di Jawanya.

Atau bahkan di agama lain ada Kalki Avatar atau Maitreya. Semua itu menunjukkan satu sosok yang diharapkan untuk muncul menyelesaikan masalah. Sosok yang diutus Tuhan untuk menyelesaikan masalah dunia.

Nah, Daripada kita mencari hal yang tidak pasti. Kenapa tidak kita wujudkan saja?

Wujudkan dengan cara apa? ya tentunya dengan konsep yang sesuai dengan bagaimana kondisi itu bisa terwujud.

Mau tidak mau kita, pun harus ikut berpikir. Apakah itu memang sebuah kenyataan?

Kalau terkait agama tentunya itu adalah sebuah keyakinan. Tapi walaupun bukan disampaikan oleh tokoh agama seperti terkait dengan akan adanya Ratu Adil, Budak Angon, Satria Piningit atau apa pun itu namanya yang tidak dikemukakan oleh tokoh agama.

Tapi rata-rata mereka menyampaikan bahwa sosok ini (banyak informasinya silakan dicari di internet) Ada yang meyakini bahwa semua itu adalah satu sosok yang sama.

Kenapa mereka mereka berpikir ke arah sana? karena rata-rata di sana di sampaikan, bahwa sosok ini akan turun setelah adanya musibah, ataupun keadaan yang tidak menentu, carut-marutnya dunia.

Dan kita tahu, saat ini secara makronya di dunia: negara-negara adikuasa sana atau negara-negara besar, mereka berperang enggak tahu memperebutkan apa? Tapi kita tahu, bahwa mereka itu mempunyai kekuasaan, sumber daya yang jika mereka mengikuti hawa nafsunya, maka itu bisa menghancurkan dunia.

Mungkin ada yang berfikir: Ya sudah kalau mereka mau berperang, ya berperang saja. Sebagaimana terjadi di Jazirah Arab sana, ataupun di Laut Cina Selatan, ataupun di mana pun itu.

Padahal bagi orang-orang yang faham, tentunya sesuatu yang buruk terjadi di manapun, maka kejadian itu akan berpengaruh juga kepada kita. Karena dunia ini terhubung.

Nah, singkatnya: Bagaimana kita bisa memunculkan orang ini? karena dari ramalan ramalan itu (dari perkiraan-perkiraan) bahwa orang ini dari namanya saja seperti Satrio Piningit. Artinya orang yang tersembunyi. Katanya seperti itu, saya juga kurang paham.

Tersembunyi: artinya dia sebelumnya belum pernah dikenal oleh orang banyak. Namanya belum terkenal, berarti dia bukan orang partai, bukan pejabat yang sudah ada. Tapi orang yang mungkin awalnya dia bukan apa-apa. Hidup sederhana, tapi dia di berikan semacam pemahaman. Allah memberikan pemahaman kepadanya, ya terkait kebutuhan kita saat ini, dan mungkin diberi kemampuan untuk menyelesaikannya.
Karena dia sendiri tidak mau muncul (karena dia sendiri belum sadar bahwa dia adalah “Yang Dipilih”, maka mari kita munculkan.

Bagaimanakah caranya?

Kita buat Sayembara.

Tentunya kita harus ingat sosok ini, bukan berarti kita harapkan muncul saat ini kemudian menggantikan pemerintahan sekarang. Bukan seperti itu, tapi siapa tahu ini bisa menjadi alternatif atau pilihan yang kita persiapkan untuk Pemilu tahun 2024: Pilpres

Itu untuk tingkat Indonesia, tapi tentunya setelah dia memimpin, ya mudah-mudahan dia bisa memimpin dunia ke arah yang lebih baik.

Jadi untuk yang partai-partai, ya silakan tetap dengan koridornya. Menyiapkan pemimpin dari anggota-anggota partainya. Tapi siapa tahu, pimpinan alternatif ini: Sang Satria Piningit pilihan kita-kita ini, di waktu yang tepat bisa menjadi alternatif.

Jadi kita buat sayembara. Teman-teman yang merasa di lingkungannya ada orang-orang yang secara lahir-batin, baik di mata masyarakat. Dan punya kemampuan yang bisa diandalkan, Ya silakan calonkan.

Jadi, sayembaranya seperti apa?

Saya punya ide.

Saya punya website (sudah berjalan hampir 2 tahun) namanya jurnalismewarga.net, bukan .com .id .asia ya, doamin itu kan belakang namanya macam-macam, yang saya ini: jurnalismewarga.net.

Seperti namanya, di sana kita bisa berbagi apa aja, pengetahuan, pelajaran, penemuan, ide, wawasan. Kita bisa berbagi disana, tentunya yang bermanfaat dan tidak melanggar undang-undang?

Bagaimana itu bisa mendatangkan Satrio Piningit ini? Seperti tadi sudah saya sampaikan, silakan ajukan. Kita tulis di sana siapa sosok nya. Atau mungkin anda sendiri yang akan mengikuti sayembaranya. Tinggal sampaikan idenya, nanti akan kita pilih, akan kita polling, semacam pemilu. Dalam pemilu (pemilihan langsung) kan kita mencoblos di kertas. Tapi ini memilihnya melalui website. Jadi otomatis, mungkin tidak perlu sampai 1 jam pun langsung jadi.

Nanti dari setiap provinsi harus muncul minimal 1. Kalau dari setiap provinsi banyak calonnya ya diantara itu harus terpilih satu yang paling baik. Nanti baru akan kita buat pilihan semacam pilihan ganda. Siapa yang pemilihnnya paling banyak, dia pemenangnya.

Bagaimana cara kita tahu bahwa dia itu calon yang berkualitas? Nah makanya di sana akan kita tentukan apa saja kemampuan yang terkait: tentang misalnya Konsep Ketuhannya, konsep bagaimana dia memahami dirinya sebagai manusia, memahami alam, konsep bernegaranya seperti apa? apa yang dia temukan di negara yang tidak dia setuju? dan bagaimana dia menyelesaikannya? (Di tingkat provinsi ini sudah harus ada juri, dari berbagai latar belakang keilmuan, keagamaan dan spiritualitas.

Sesuai dengan yang saya baca baca di internet itu, bahwa Satria Piningit ini memiliki wawasan kerohanian yang sangat tinggi. Maka kita tentunya dengan mendengar penjelasan orang-orang yang ikut sayembara ini, secara tidak langsung akan ikut diajak untuk memahami sesuatu yang belum fahami. Bukankah ini bermafaat? Itu pengetahuan kan?

Makanya disini yang diperlukan adalah pemahaman yang tinggi. Artinya jangan sampai kita mudah menyalah-nyalahkan orang lain (yang tidak sesuai dengan pemahaman kita). Sesuatu yang diluar jangkauan kita langsung menolaknya (padahal bisa jadi itu yang akan menyelamatkan kita). Nah disini bagaimana kedewasaan kita dituntut untuk belajar menerima sesuatu yang belum kita fahami.

Dia harus menjelaskan Tuhan seperti apa? dirinya seperti apa? alam seperti apa? dan apa yang harus kita lakukan di dunia dan bagaimana nanti di akhirat?

Artinya darimana kita berasal? Sedang di mana? dan mau kemana kita? harus dia jelaskan dengan baik. Sehingga kita yakin bahwa dia itu adalah yang terpilih.

Bagaimana setuju?

Lantas, dari dari mana hadiahnya?

Makanya saya membuat website dan channel Youtube ini. Saya akan dedikasikan Channel Youtube, dari mulai adanya sayembara ini sampai selesai: 81% dari Adsense nya akan saya persembahkan untuk pemenang ini: Satrio Piningit. Sisanya 19% ya untuk saya sendiri. Kan saya punya cita-cita juga, saya juga punya rencana juga.

Kemudian dari websitenya: karena di websitenya sendiri saya sudah punya rule (sudah berjalan hampir 2 tahun), untuk hari ini, sepanjang sayembara, ini dari hasil web itu 19%nya untuk pemenang sayembara ini. Karena konten-konten nya dihasilkan dari orang-orang. Dan di website itu sudah ditentukan: bahwa 19% untuk saya sebagai pengelola, kemudian 81% untuk penyumbang konten.

Tentunya dari YouTube dan website ini pun, 19 dan 81% ini akan dikeluarkan setelah dikeluarkan (dipakai) untuk biaya dan macam-macam penyelenggaraan sayembara ini.

Menarik, kan?

Untuk lebih jelasnya, saya akan terangkan di sesi kedua YouTube channel saya ini, terima kasih.

Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat, dan Allah ridhoi. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Note: Setelah pengantar ini, akan dibuat tulisan berseri (translate langsung dari YouTube saya) untuk menjelaskan update sayembara ini, misalnya:

Latar belakang lebih lengkap diadakannya sayembara:

  • Ayat Al-Qur’an
  • Kondisi Dunia
  • Menyamakan Persepsi
  • 2024 akan Pilpres
  • Mencari alternatif Pemimpin

Teknis sayembara:

  • Bagaimana cara mendaftar, siapa saja yang berhak mendaftar
  • Bagaimana cara menulis (menyampaikan ide)
  • Bagiamana proses pemilihan dan menentukan pemenang
  • Bagaiamana juri menyampaikan penilaian, Siapa saja juri yang dipilih: dari berbagai latar belakang keilmuan
  • Jika berhasil, bisa dimasukkan ke acara TV

Potensi hadiah pemenang:

  • Potensi Adsense
  • Potensi pengiklan langsung
  • Potensi bagi penyumbang konten jurnalismewarga.net
  • Hadiah sebagai modal bagi “Yang Terpilih” untuk menjalankan idenya: Memperbaiki dunia
  • Potensi masyarakat pendukung untuk mendapatkan penghasilan tambahan

Di atas: adalah ide-ide yang baru saya susun, bagi pembaca/viewer yang mau meberikan ide/saran: Silahkan sampaikan di kolom komentar, atau chat saya langsung via WA: 081311997715.

Saya pun akan melihat respon dari video pertama saya ini. Jika tidak ada respon yang baik dari viewer, atau bahkan banyak yang menolaknya: tentu tidak akan saya lanjutkan. Saya pun sama seperti teman-teman yang lain, tidak akan mau dianggap melangkahi yang bersangkutan. Ide ini saya sampaikan, semata-mata ingin ikut andil mewujudkan harapan masyarakat banyak.

Jika ingin membaca/melihat sesi berikutnya, silahkan ikuti link ini

(Visited 131 times, 1 visits today)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

One thought on “Sayembara Memunculkan Ratu Adil, Satrio Piningit, Budak Angon

  • 29/04/2021 pada 00:17
    Permalink

    AlKitab Matius 24:20 Yesus:” Berdoalah, supaya kamu jangan terjatuh pada waktu musim virus Corona. 24:21 Sebab pada masa itu, terjadi bencana virus Corona yg dahsyat seperti yg belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yg tidak akan terjadi lagi. 24:22 Dan sekira waktu kemunculan Satria Piningit Presiden Indonesia tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena Satria Piningit Orang pilihan waktu kemunculan itu akan dipersingkat!”

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *