Bertemu dengan Pak Bahar, Penemu Jari Aljabar

Pertemuan yang ditunggu..

Setelah beberapa minggu sebelumnya saya menemukan Konsep Hitung Cepat Jari Aljabar ini. Sebuah konsep yang sesuai dengan kaidah Matematika berbasis 10 – – bukan berbasis 5 yang saat ini banyak juga beredar di lapangan.

Informasi Jari Aljabar ini pertama kali saya temukan entah dari youtube atau sebuah artikel? Tapi sejak mengetahui keajaiban Jari Aljabar yang ditemukan Pak Bahar ini, saya bertekad untuk bertemu dengan beliau.

Berbagai cara saya lakukan untuk bagaimana caranya bertemu dengan Penemu Jari Aljabar ini. Dan hasil usaha itu terlaksana hari ini.

Sebelum bertemu, sudah beberapa artikel dan video yang saya lihat untuk mengenal apa itu Jari Aljabar. Tapi mendengarkan penjelasan langsung dari sang penemunya jauh lebih membuka wawasan saya.

Begitu banyak pemimpin negeri, dari beberapa daerah yang sudah bertemu Pak Bahar. Dan tentunya menerapkan kebijakan tertentu untuk mengaplikasikan penemuan itu untuk kemajuan daerahnya. Dari mulai Pak Anies Baswedan, Ibu Risma dan beberapa lainnya dari seluruh pelosok Indonesia.

Tak terhitung juga penghargaan yang Pak Bahar terima sebagai buah penemuan Jari Aljabarnya ini. Dari berbagai macam instansi, negeri maupun swasta. Media cetak maupun elektronik. Bahkan di usianya kini, Jari Aljabar sudah mampu memberikan penghargaan kepada Individu yang telah berjuang – – yang hasil perjuangan dan dedikasi mereka bisa dirasakan di ranah Pendidikan.

Dengan kekhasan dan keorsinilannya, Jari Aljabar telah memiliki Hak Cipta dari Kemenkumham RI. Dan karena belum ada yan mencapai sebelumnya, maka Jari Aljabar pun mendapat Rekor Dunia Indonesia dari MURI. Suatu hal yang sangat membanggakan.

Di kondisi normal (sebelum ada pandemi Covid-19), hampir tak pernah sepi Jari Aljabar mengadakan seminar tatap muka. Ditambah dengan sudah puluhan cabang berdiri dengan konsep bimbel seperti biasanya.

Tapi kini kondisi tak memungkinkan kegiatan seperti itu berlangsung. Walau demikian, bukan berarti pembelajaran berhenti, webinar, dan pembelajaran online lainnya tetap bisa dijalankan.

Sudah beberapa angkatan Pak Bahar mengadakan pembelajaran Jari Aljabar melalui media online. Dan antusiasme peserta begitu terasa – – itu saya tahu setelah melihat video langsug di HP Pak Bahar bagaimana kegiatan itu berlangsung.

Dan ternyata ada kelebihan tersendiri sistem webinar ini, jika dibandingkan dengan seminar langsung misalnya, atau bahkan melalui membaca langsung di bukunya.

Sekedar Informasi, Jari Aljabar pun bisa dipelajari melalui buku sejumlah 5Vol. yang sudah tersedia di pasaran.

Kelebihan webinar yang terlihat sekali ada pada prakteknya. Di webinar ini Pak Bahar bisa mengevaluasi semua tugas yang diberikan pada semua peserta. Berupa tugas video bagaimana praktek peserta saat mengajarkan konsep Jari Aljabar ini pada anaknya.

Tentunya evaluasi seperti ini tidak bisa didapatkan dari buku atau seminar yang hanya praktek sendiri. Karena justru yang lebih penting dipelajari dari konsep Jari Aljabar ini adalah: bagaimana cara peserta memberikan pemahaman kepada anak-anaknya.

Dari keterangan itu bisa diambil kesimpulan: Pelatihan hitung cepat Jari Aljabar ini akan terasa lebih manfaatnya jika pesertanya adalah guru/orang tua murid – – guru/orang tua yang akan mengajarkan kembali kepada murid/anak-anaknya.

Kenapa demikian? Karena dalam pelatihan pun ada beberapa penekanan pada: bagaimana konsep cara mengajar yang efektif dan efisien. Selain tentunya hal ini bisa didapatkan melalui bimbel, yang bisa mengajarkan langsung pada anak didik.

Jari Aljabar pun ternyata sering mengadakan kegiatan khusus untuk murid-murid dari satu sekolah, selama 1-3 hari di lokasi tertentu: misalnya Puncak Bogor.

Semua bentuk konsep pengajaran itu dipakai, dengan harapan Jari Aljabar manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh anak Bangsa. Semoga Jari Aljabar akan semakin berkembang, dan hasil manfaatnya bisa tercatat sebagai ibadah bagi Pak Baharuddin sebagai penemunya, dan semua yang mendukung atas sampainya ilmu ini pada semua peserta didiknya. Aamiiin

Ada yang tertarik untuk belajar langsung via webinar online? Hubungi saya: Asep Ma’mun Muhaemin, 081311997715 / 085772391119. Dapatkan cashback langsung !!!

(Visited 36 times, 1 visits today)
Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *