Bukti Nyata, Aneh Tapi Nyata

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:
Pendapatan Situs 2 hari

Anggap saja itu sebagai laporan, atau pertanggungjawaban. Yang saya lakukan tanpa ada yang minta. Karena kegiatan ini pun yang buat-buat saya sendiri saja Itulah hasil yang sudah didapatkan situs jurnalismewarga.net selama 2 hari ini. Tanggal 12 dan 13 Bulan 12 Tahun 2021 Sampai waktu yang tertera di screenshoot itu.

Kira-kira berapa yang bisa dibagi untuk Saudara-saudara kita Korban Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru itu? 81% dari pendapatan situs selama lomba, setelah dikurangi untuk hadiah beasiswa? penyelenggara hanya mengambil 19% sisanya. Sebagai operasional situs saja selama kegiatan lomba.

Sebenarnya 81% itu akan sangat banyak, dan akan sangat membantu meringankan penderitaan korban bencana Jika setiap dari kita menjadi pesertanya. Kemudian mengajak yang lainnya. Sampai kalau bisa seluruh anak negeri ikut mendukungnya.

Karena pendapatan situs tergantung dari jumlah kunjungan atau pembaca Dan tentunya itu tergantung dari tulisan/artikel yang ada. Maka dibuatlah ide lomba membaca dan menulis ini.

Hasil yang ada di screenshoot tadi, Itu baru hasil dari sebagian besar tulisan-tulisan (artikel/soal latihan) yang selama ini sudah saya upload sebagai pemilik situs jurnalismewarga.net ini Dan beberapa penulis lainnya. Yang bukan merupakan tulisan untuk dilombakan pada periode ini. Tulisan-tulisan lama.

Karena yang berkesadaran untuk berpartisipasi mengikuti lomba sekarang, bisa dikatakan belum ada sama sekali Sampai saat ini.

Padahal hasil dari itu untuk mengurangi penderitaan Saudara-saudara kita Bahkan peserta sendiri bisa berksempatan mendapat hadiah beasiswanya. Tidak mendapat hadiah pun, tetap mendapat manfaat belajarnya..

Tanpa mengeluarkan uang secara langsung untuk disumbangkan. Tinggal menggunakan data internet yang sudah ada Itu pun hanya sebagian kecil data. Sisa dari yang biasanya dipakai, untuk menonton konten2 yang serasa memuji2 para pengaku Sang Legenda itu.

Tapi yang hatinya terpanggil belum ada bukti nyatanya.. Sebegitu sulitkah kebaikan menjadi budaya, yang tanpa perlu lagi disadarkan apalagi dipaksa di negeri tercinta ini?

Jangan-jangan yang terpanggil hatinya untuk sekedar menshare kegiatan ini pun hanya segelintir saja?

(Visited 6 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.