Duka Bencana

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Semoga korban meninggal bencana gempa Cianjur diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya, mendapat ridho dan rahmat Allah di akhirat kelak. Demikian pula korban lainnya, semoga lekas pulih dan lepas dari beban traumatik peristiwa tersebut. Aamiiin 🤲

Ini adalah hari ke-2 setelah gempa Cianjur. Yang juga dirasakan wilayah tetangga. Dan seperti musibah serupa sebelumnya. Sulit memprediksi kapan tepatnya suatu bencana datang. Kalaulah tau, tentu para korban akan berusaha menghindari sebisanya.

Mungkin dengan itu pula kita yang selamat dari bencana. Diuji Tuhan melalui respon apa yang kita tunjukkan setelahnya. Bersabarkah para keluarga yang ditinggalkan? Atau berempatikah sesama lain yang menyaksikan?

Di sisi lain tentu kita dituntut belajar. Untuk meminimalisir akibat dari bencana serupa di lain waktu. Sehingga fasilitas atau sarana prasarana penunjang kehidupan selalu dalam kondisi terbaik. Dan mampu diselamatkan atau bahkan menyelamatkan kita – – umat manusia. Di samping tentunya harapan dan keyakinan, untuk selalu ada dalam bimbingan dan lindunganNYA.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *