Ikut Bergembira

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Saat ada orang lain ada yang bergembira. Apakah kamu ikut bergembira? Atau minimal merasakannya. Walau tidak merayakannya.

Semestinya kita senang. Melihat orang lain senang. Siapa tahu kita akan ikut mengalami senang. suatu saat nanti. Dengan cara dan acara yang berbeda.

Yang ikut senang. Melihat orang lain senang. Tandanya kamu jauh dari rasa iri dengki. Apalagi rasa memusuhi. Apalagi berebut mengklaim kamu sendiri. Yang akan masuk Surga nanti.

Apa salahnya kita mendoakan semua manusia masuk Surga. Suatu saat nanti. Supaya di sana kita bahagia bersama. Tidak kesepian menikmati kebahagiaan dari Tuhan.

Atau kamu mau sendiri saja di sana? Sehingga di dunia pun kamu senangnya mengkafir-kafirkan orang. Menganggap tak pantas orang lain masuk Surga. Yang pantas dan tak pantas memang seperti apa?

Bukankah Surga itu milik Tuhan? Ya pemiliknyalah yang berhak menentukan. Maka bagiku. Mending kita doakan saja kita semua masuk Surga.

Dan hari ini. Saudara-saudara kita ada yang sedang bergembira. Karena merayakan “Tahun Baru”nya. Walau aku pun bukan etnis nya. Apa salahnya aku ikut senang melihat orang lain senang.

Maka pada yang merayakannya, Kuucapkan:

Selamat Tahun Baru Imlek: “Gong Xi Fa Cai”

Semoga kamu-kamu yang merayakanya berbahagia. Dan bisa mebahagiakan sesama bangsa Indonesia. Jika kamu pun sudah berbangsa sama. Atau setidaknya sudah sama-sama: Manusia

(Visited 27 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.