Membuka Diri

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Tak mudah memang. Bagi seseorang yang sudah terbiasa menutup diri. Untuk berbagi perasaan pada sesama. Pun pada seseorang yang terbilang dekat dengannya.

Bahkan untuk kriteria orang yang suka bercerita. Sering membagi apa yang diketahui pada teman atau sanak saudara. Ada hal tertentu yang akan disembunyikan. Sebagai rahasia yang memiliki alasan untuk tak muncul ke permukaan.

Namun apa pun tipenya. Saat kita berniat untuk mengajukan proposal kehidupan pada sesama. Baik untuk level tetangga atau pun dunia. Perlu kiranya kita membuka berbagai hal sebagai pembuka cerita.

Tentunya dalam batas yang diperlukan. Sebagai bagian dari upaya untuk membuat yang lain percaya. Bahwa apa yang kita sampaikan memiliki dasar dan alasan. Yang patut untuk didukung dan sama-sama diperjuangkan.

Dari sinilah akan terlihat kapasitas dan kemampuan kita. Sebagai akumulasi dari pengalaman hidup secara formal maupun informal. Untuk mendukung dan mempermudah jalan bagi cita-cita yang kita upayakan. Supaya terealisasi seperti yang diinginkan.

(Visited 6 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.