Sampai Tuntas

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Kalau sudah memulai langkah pertama. Tentu ada keinginan untuk menuntaskan rencana. Namun kalau hidup tanpa tujuan. Adakah sesuatu yang bisa dinamakan permulaan?

Lihat saja di luar rumah. Tepatnya di siang hari. Pada jam dan di hari kerja. Di wilayah perkotaan yang penuh perkantoran.

Di Jakarta misalnya. Kota yang hampir semua penduduk Indonesia mengetahuinya. Walau banyak juga yang belum sempat menginjakkan kaki di sini. Karena keterbatasan dan alasan lainnya.

Di kota seperti ini. Hampir di setiap persilangan jalan terjadi kemacetan. Pertigaan, perempatan, bahkan ada yang perlimaan. Penuh dengan kendaraan. Dengan aneka maksud dan tujuan.

Orang yang iseng, seperti saya contohnya. Kadang terselip di pikiran. Apaaa yang sedang orang-orang lakukan itu? Mau ke mana mereka?

Jawaban yang pasti. Bagi mereka yang punya akal pikiran. Tentu karena ada tujuan. Buat apa panas-panasan? macet-macetan? kalau hanya sekedar iseng saja memenuhi jalan?

Maka saat menyadari itu. Akan bisa diambil gambaran. Betapa banyak tujuan orang-orang itu. Guna memenuhi tugas dan tanggungjawab mereka dalam pekerjaan.

Dan disadari atau tidak. Masing-masing mereka yang bertemu di jalan itu bisa jadi lawan dalam persaingan. Dari sebuah atau banyak perusahaan yang memproduksi barang/jasa yang sama.

Mereka punya tujuan. Yang telah digariskan oleh organisasi/perusahaan masing-masing. Dengan perencanaan yang matang saat memulai. Dan harapan yang besar untuk mencapai tujuannya itu.

Adakah mereka yang menghabiskan modal demikian banyak. Hanya sekedar iseng saja untuk membuat tujuan? Atau bahkan dalam membuat rencana pun demikian? Betapa sangat kacaunya organisasi semacam itu.

Kamu, yang punya tujuan hidup. Yang sudah mulai melangkah dari kecil untuk mencapainya. Akankah berhenti di tengah jalan? Atau tetap semangat menggapai impian?

Jawabannya ada pada hati kita..

(Visited 6 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.