Tanda Kamu Faham, Yang Tersirat Maupun Tersurat

Bagikan tulisan dengan klik ikon di bawah ini:

Kamu merenung. Bingung. Dengan banyaknya orang linglung. Terpasung keinginan sedalam palung.

Bukannya keinginan yang salah. Hanya pondasi bangun asanya yang lemah. Berharap bisa menjadi calon pemimpin yang gagah. Kenyataannya hanya pengakuan saja sedangkan nafsunya penuh amarah.

Marah itu dilawannya dengan sifat sabar. Bukan meluapkannya dengan barbar. Kalau bukan sedang puasa, tak ada manusia yang senang perutnya lapar. Apalagi saat lapar dengar ada orang berkoar-koar.

Berkoar tak mengapa jika yang diucapkan petunjuk yang benar dan baik. Tapi ingat itu pun harus di tempat yang apik. Supaya pendengar tanpa dipaksa ikut tertarik. Memperhatikan setiap arahanmu yang epik walau tanpa berisik.

Berisik itu hanya masalah pendengaran di kuping. Yang lebih lebih penting itu, isi gagasanmu membuat semua happy ending. Bukan hanya untuk kelompok sendiri saja, karena bahagia itu tidak terkavling. Jauhkan anggapan, bahwa bahagia hanya untuk yang punya mobile banking.

Bahagia itu terasa jika badan kita sehat. Kesadarannya juga mampu membaca yang tersirat maupun tersurat. Dan itu tak melulu menggunakan kekuatan urat. Namun pemahamanlah yang akan membuat fikiran meyakini Tuhan tanpa syarat.

Memahami tak selalu tergantung apa yang sudah dimasukkan di otak. Kalau itu namanya memori, hanya sebagai tanda hapalan sudah banyak. Kalau banyak hapal tapi tak faham, itu tanda kesadaran tak begitu difungsikan dengan bijak. Karena kalau antar memori sudah terkoneksi, maka ada tanda jiwa dan ragamu bergerak.

Bergeraknya tentu searah dengan petunjuk Tuhan. Bukan rayuan nikmat sesaat yang selalu jadi godaan Syetan. Maka sebagai tanda Tuhan sebagai satu-satunya tujuan. Kuncinya “lillaah” yang akan membuka Surga Duniamu melalui jalan persatuan dalam kebaikan dan kebenaran.

(Visited 44 times, 1 visits today)
Asep Ma'mun Muhaemin

Asep Ma'mun Muhaemin

Saya membuat situs jurnalismewarga.net ini dengan 1 visi 1 misi : Persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.